Kebakaran Dahsyat di Ogan Ilir, Diduga dari Penampungan Minyak Ilegal

Jum'at, 26 Februari 2021 - 09:22 WIB
loading...
Kebakaran Dahsyat di Ogan Ilir, Diduga dari Penampungan Minyak Ilegal
Kebakaran Dahsyat di Ogan Ilir, Diduga dari Penampungan Minyak Ilegal. Foto/Ist
A A A
OGAN ILIR - Peristiwa kebakaran dahsyat terjadi di Ibul Besar II, Kabupaten Ogan Ilir . Api diduga berasal dari bongkar muat minyak dari atas mobil ke dalam drum penampungan minyak.

Akibat kejadian tersebut, sedikitnya dua korban mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Pantauan awak media di lapangan, kejadian itu terjadi di kawasan pemukiman warga, tepatnya di kawasan pinggir Jalan Lintas Sumatera, Desa Ibul Besar II, Pemulutan, Ogan Ilir, Sumsel, Kamis (25/2/2021) malam.

Dari informasi yang dihimpun, ledakan api tersebut berasal dari bongkar muat minyak dari atas mobil minibus ke dalam drum yang berada tepat di samping jembatan kecil milik salah satu warga.

Tak berselang lama, sekitar 6 mobil pemadam gabungan dari kabupaten Ogan Ilir dan Kota Palembang datang berjibaku memadamkan api. Sekitar 2 jam api baru dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Fikri (19), saksi yang pertama kali melihat kobaran api yang tinggal dikawasan dekat lokasi kejadian mengatakan, api bermula saat pemilik mobil minibus tersebut sedang melakukan bongkar muat minyak dari atas mobil kedalam penampungan tempat mengumpulkan minyak.

"Sebelum kejadian mobil minibus Grand Max memindahkan minyak BBM dari dalam mobil ke penampungan minyak, kegiatan itu juga ilegal tapi warga sini hanya tutup mata," ujar Fikri saat ditemui di sekitar lokasi kejadian, Jumat (26/2/2021).

Diakuinya, awal mula kejadian saat dirinya sedang duduk di pondok, tidak lama berselang terdengar ledakan yang di duga berasal dari mesin genset penyedot minyak tersebut.

"Saat lagi nongkrong di pondok itu, tiba-tiba api sudah mulai besar dan menyambar mobil dan 2 motor dekat tempat asal pertama api," jelasnya.

Hal senada diungkapkan Desi (54), seorang warga yang rumahnya ludes terbakar juga mengatakan, diduga api yang ikut menghanguskan rumahnya itu berasal dari tempat bongkar muat minyak ilegal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)