Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Berkarier di Dunia Internasional, Sertifikasi Bahasa Inggris Jadi Nilai Lebih

loading...
Berkarier di Dunia Internasional, Sertifikasi Bahasa Inggris Jadi Nilai Lebih
Grand webinar bertema Menguasai Bahasa Inggris di Era Digitalisasi yang digelar MNC Portal Indonesia bersama Cambridge Assesment English dan Cambridge University Press, Kamis (25/2/2021). Foto/Tangkapan Layar
JAKARTA - Mengasah kemampuan bahasa Inggris bisa dilakukan dengan belajar di institusi resmi yang sudah terpercaya dan bersertifikat internasional.

Sebab di sejumlah negara, perusahaan, ataupun institusi pendidikan sekolah hingga universitas, sertifikat menjadi bagian penting yang diakui sebagai nilai plus.

"Ketika akan belajar atau bekerja di luar negeri sertifikat bahasa Inggris yang diakui secara internasional sangat dibutuhkan. Itu jadi nilai tambah bagi penguatan kemampuan individu yang dibuktikan dengan dokumen resmi," terang Director of MNC Kapital Jesicca Tanoesoedibjo saat menjadi pembicara dalam webinar 'Menguasai Bahasa Inggris di Era Digitalisasi' Kamis (25/2/2021).

Pada gelaran webinar yang digelar MNC Portal Indonesia bersama Cambridge Assesment English dan Cambridge University Press ini, Jessica menyebutkan, sangat penting menguasai bahasa Inggris untuk membuka peluang global.



Tingkatkan terus kemampuan dengan berlatih dan memperluas wawasan berbahasa Inggris yang baik dan benar. "Sepintar apapun seseorang ketika ide pikirannya tidak bisa dikomunikasikan, maka orang tidak akan dapat mengerti dan memahami," tuturnya.

Country Manager Indonesia of Cambridge Assesment English Sonya Tobing mengatakan, 95% orang yang menguasai bahasa Inggris bisa bersaing dan meningkatkan pendapatan individu. Untuk itu pihaknya terus mendorong agar generasi muda Indonesia memiliki kemampuan bahasa Inggris yang setara dengan negara-negara lainnya di Asia.

Baca juga: Jangan Takut Salah, Ini Tips Supaya Mahir Bahasa Inggris dari Jesicca Tanoesoedibjo

Menurutnya, Cambridge Assesment English sebagai lembaga yang memiliki pengalaman lebih dari 800 tahun bisa menjawab tantangan tersebut. Ini dikarenakan didevelopment by expert, ada pengakuan internasional, bisa diimplementasikan dalam kultur yang berbeda, dan terus mengikuti perkembangan zaman.

"Cambridge Assesment English diakui oleh berbagai goverment dan sertifikasinya diterima oleh 20.000 organisasi di seluruh dunia karena berstandar internasional," tuturnya.

Baca juga: Eks Mendagri Kritik Lembaga Adat Melayu, Sebut Tak Layak Urusi Minyak Bumi



Sedangkan Country Manager Indonesia of Cambridge University Press, Yusuf Seto mengaku, Indonsia tidak kekurangan talenta yang kompetitif. Bahkan di dunia internasional banyak warga Indonesia yang sudah diakui kualitasnya. "Tinggal kembali lagi ke diri sendiri apakah kita akan jadi player atau hanya playground," tukasnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top