Bekali Milenial Masuk Dunia Kerja, PMN Ganjar Pelatihan Psikotes

Minggu, 27 Agustus 2023 - 18:08 WIB
loading...
Bekali Milenial Masuk Dunia Kerja, PMN Ganjar Pelatihan Psikotes
Relawan PMN Jatim menggelar pelatihan psikotes kepada para milenial di Jalan Raya Deandles, Kelurahan/Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMONGAN - Relawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jatim menggelar pelatihan psikotes kepada para milenial di Kabupaten Lamongan. Pelatihan ini diikuti pemuda mahasiswa.

Korwil PMN Jatim Bayu Ari Yusuf F mengatakan, pelatihan ini untuk bekal mereka di dunia kerja seusai lulus kuliah. "Pelatihan psikotes ini bisa dibuat pembelajaran yang nantinya berguna di dunia pekerjaan bagi generasi muda saat ini," kata Bayu Ari dalam siaran persnya, Minggu (27/8/2023).

Dia menambahkan pelatihan ini mengajak para milenial belajar bersama mengenai tentang psikotes. Karenanya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka. "Pelatihan ini bisa memprediksi perilaku atau kinerja mereka (pegawai) di dalam konteks tertentu dan akan berguna di dunia pekerjaan," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, relawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Loyalis Ganjar Pranowo itu menghadirkan pemateri profesional di bidangnya. Hal ini dilakukan agar acara diskusi tersebut lebih berkompeten.

"Kami menghadirkan pemateri yang benar-benar kompeten di bidangnya agar memberikan setidaknya pengetahuan bagi pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Lamongan mampu memahami secara individual tentang psikotes," tuturnya.

Dalam diskusi tersebut, pemateri menyampaikan dalam dunia kerja yang semakin kompleks dan kompetitif, pemilihan karyawan yang tepat itu sangatlah penting. Ini menjadi kunci bagi keberhasilan organisasi. Uji psikolog ini telah menjadi salah satu alat yang tak ternilai dalam proses seleksi pekerjaan dengan fokus.

"Adanya uji psikolog ini dapat membantu mengindentifikasi calon karyawan yang sesuai dengan tuntutan pekerjaan dan budaya organisasi. Nantinya di tes psikolog ini ada aspek-aspek seperti test keperibadian dan kemampuan," ujar Andi selaku pemateri.

Alfi, salah satu peserta menyampaikan terima kasih kepada PMN telah mengadakan kegiatan seperti ini. Dia menilai kegiatan seperti ini sangat bermanfaat baginya, terlebih dirinya baru saja menyelesaikan kuliahnya.

"Kebetulan saya baru menyelesaikan perkuliahan dan saya juga sangat membutuhkan poin-poin tentang apa aja yang nanti diujikan dalam tes psikolog ini. Pelatihan ini memang sangat membantu bagi saya dan pemuda-pemuda di Lamongan untuk menambah pengetahuan yang nantinya masuk di dunia pekerjaan," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6059 seconds (0.1#10.140)