Pulihkan Ekonomi, Jabar Teken Kerja Sama dengan Penerbangan Kargo di Bandara Kertajati

Kamis, 25 Februari 2021 - 23:22 WIB
loading...
Pulihkan Ekonomi, Jabar Teken Kerja Sama dengan Penerbangan Kargo di Bandara Kertajati
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bersama Direktur BIJB Salahudin Rafi saat akan meninjau penerbangan kargo pertama di Bandara Internasional Kertajati, Kab. Majalengka, Selasa (23/2/2021)
A A A
MAJALENGKA - Sebagai upaya memulihkan perekonomian yang tergerus akibat pandemi Covid-19, pemerintah daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat, melakukan penandatanganan kerja sama dengan salah satu Maskapai Penerbangan milik BUMN untuk penerbangan angkutan kargo, di Bandara Internasional Jawa Barat, Majalengka, Selasa (23/2/2021).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Dedi Taufik menandatangi kesepakatan bersama Pemprov Jabar dan Garuda Indonesia, tentang Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah Melalui Penyediaan dan Peningkatan Layanan Transportasi Udara dan Penerbangan Kargo di Bandara Kertajati.

Adapun ruang lingkup kesepakatan bersama meliputi, pengembangan dan penyediaan jasa transportasi udara penumpang dan cargo, promosi dan packaging pariwisata, pengembangan kawasan, pengembangan kualitas sumber daya manusia, optimalisasi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), dan bidang lainnya.

Dilansir dari laman jabarprov.go.id kerja sama tersebut selain menguatkan BIJB sebagai bandara logistik, juga menjadi solusi untuk keluar dari krisis akibat pandemi Covid-19. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap hal ini menjadi pembuka komitmen bersama dari semua pihal dalam meningkatkan pemulihan ekonomi di Jabar.

"Harapan saya ini adalah pembuka dari sebuah gagasan logistik. Nanti saya akan monitor setiap bulan semoga peningkatan ekonomi logistik menjadi andalan kami di Bandara Kertajati," Kata Ridwan Kamil

Menurutnya kargo menjadi pilihan logis untuk pemulihan ekonomi. Seiring dengan travelling dan relaksasi.

Ia menambahkan semua unsur harus ikut berperan dalam upaya bela negara guna memulihkan ekonomi di Jawa Barat. Pengembangan jasa transportasi udara ini juga beriringan dengan promosi pariwisata. (Tiadavida) (CM)
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)