Sandiaga Uno Beri Kuliah Umum di Wisuda Virtual Unjani

loading...
Sandiaga Uno Beri Kuliah Umum di Wisuda Virtual Unjani
Rektor Unjani, Hikmahanto Juwana beserta Ketua YKEP dan para wakil rektor saat penyerahan ijazah kepada perwakilan terbaik, Kamis (25/2/2021). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
CIMAHI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengisi kuliah umum secara online dalam rangkaian wisuda virtual Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Cimahi, Jabar.

Baca juga: Bangun SDM Unggul, Korem 143/HO Pilot Project Smart Digital Campus Unjani

Pada periode kali ini, Unjani meluluskan sebanyak 1.526 wisudawan magister, profesi, sarjana, dan ahli madya. Prosesi wisuda hanya diikuti perwakilan wisudawan dan sisanya bergabung melalui sambungan aplikasi Zoom dan YouTube.

Baca juga: Bangun Smart Military University, Unjani Siapkan Anggaran Rp1,5 Triliun

"Pak Sandiaga Uno menyampaikan kuliah umum dengan tema 'Menyikapi Dunia Kerja di Masa Pandemi COVID-19. Pesan intinya adalah, wisudawan harus punya kreativitas, dan membuka lapangan kerja sendiri," kata Rektor Unjani, Hikmahanto Juwana di Cimahi, Kamis (25/2/2021).

Hikmahanto menyebutkan, Unjani menjadi salah satu perguruan tinggi yang cepat dalam merespons perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dengan melanjutkan kebijakannya untuk mengeluarkan ijazah digital. Sehingga akan terjaga keamanannya dari tindak pemalsuan.

Para alumni pun tidak perlu lagi datang ke kampus untuk melakukan legalisir ijazah, karena ijazah yang dikeluarkan sudah di cek, diverifikasi, dan di autentifikasi secara online. Sebagai hybrid university, Unjani terus berupaya membangun sistem ICT dan suasana akademis yang baik dengan aktif mendatangkan para dosen tamu yang ekpert di bidangnya.



"Kebanggaan itu yang harus ditanamkan para alumni. Mereka juga harus bisa menciptakan pekerjaan, karena di kondisi sekarang aktivitas kantor bisa dilakukan di mana saja," tuturnya.

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana yang hadir pada acara wisuda ini, meminta para wisudawan bisa menjadi generasi yang tangguh. Bangkit dari ketertinggalan karena tantangan ke depan semakin berat. Pandemi COVID-19 harus jadi pelajaran, di mana butuh tangan-tangan terampil untuk bisa berdikari mengingat lapangan pekerjaan sangat terbatas.

"Pandemi COVID-19 harus melahirkan solusi melalui sinergitas akademisi dan Pemkot Cimahi sehingga bisa berkontribusi terhadap negara. Unjani juga dikenal dengan kedisiplinannya sebagai Smart Military University dan itu menjadi modal calon pemimpin di masa depan," katanya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top