Kebakaran dan Ledakan Gemparkan Probolinggo, 1 Motor, Pikap, dan 1 Ton Ikan Hangus

loading...
Kebakaran dan Ledakan Gemparkan Probolinggo, 1 Motor, Pikap, dan 1 Ton Ikan Hangus
Kebakaran hebat disertai dengan ledakan haanguskan satu unit motor dan pikap berisi satu ton ikan di Kota Probolinggo. Foto/iNews TV/Hana Purwadi
SURABAYA - Kebakaran hebat terjadi di sebuah gudang ikan milik Baidowi, di area Pelabuhan Pendaratan Mayangan (PPM), Kota Probolinggo, Jawa Timur. Rabu (24/2/2021) tengah malam. Kobaran api menghanguskan satu unit motor, mobil pikap, dua alat pendingin, dan satu ton ikan.

Baca juga: Lalai Tak Ditunggui, Pabrik Kerupuk di Palembang Ludes Terbakar

Salah satu warga, Nike menceritakan, api membesar sekitar pukul 19.00 WIB, dan terdengar suara ledakan. " Terdengar ada suara ledakan , mungkin berasal dari mobil. Warga yang berusaha memadamkan api jadi takut dan kewalahan. Setelah itu datang mobil pemadam kebakaran, sehingga api dapat dipadamkan," ujarnya.



Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, karena sudah malam sehingga gudang tidak ada aktivitas. "Di dalam gudang sudah tidak ada aktivitas orang kalau malam hari," Nike. Baca juga: Menggelikan, Seorang Satpam Puskesmas Menjerit Histeris Saat Disuntik Vaksin COVID-19



Sementara anak pemilik gudang, Hanan mengatakan, gudang saat itu memang sedang kosong, yang ada di dalam gudang hanya mobil, motor, dan lemari pendingin ikan. "Saya tidak tahu penyebabnya, mungkin berasal korsleting listrik ," ungkapnya.

Dia mengaku tidak tahu berapa total kerugian akibat kebakaran ini, yang pasti mobil, motor, dan sekitar satu ton ikan dalam lemari pendingin terbakar habis seluruhnya. Baca juga: 100 Polisi Jalani Tes Urine Mendadak, Kapolresta Malang Kota: Terlibat Narkoba, Pecat!

Sekitar 30 menit, dua unit mobil pemdam kebakaran dari Pemkot Probolinggo yang dikerahkan ke lokasi kebakaran , berhasil memadamkan api , dan kini terus dilakukan pembasahan untuk mengantisipasi munculnya titik api susulan.

" Api sudah dapat dijinakan dan kini masih dilakukan pembasahan. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik , tapi untuk lebih jelasnya pihak kepolisian yang akan mengungkap," ujar Kasi Damkar Pemkot Probolinggo, Abdullah.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top