Irjen Paulus Waterpauw Resmi Jabat Kabaintelkam Polri

loading...
Irjen Paulus Waterpauw Resmi Jabat Kabaintelkam Polri
Irjen Polisi Paulus Waterpauw resmi menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri
JAYAPURA - Irjen Polisi Paulus Waterpauw resmi menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri . Pengangkatan Paulus Waterpauw berdasar pada surat telegram Kapolri bernomor ST/318/II/KEP/2021 yang berisi sejumlah nama perwira tinggi (pati) dan perwira menengah.

Jabatan Kabaintelkam Polri yang disandang Irjen Pol Paulus Waterpauw juga menjadi pertama dalam tonggak sejarah jabatan tinggi putra asli Papua, termasuk pangkat bintang tiga yang sedikit lagi akan segera disandang Paulus Waterpauw.

Baca juga: NTT Gempar, Ikan Hiu Berwajah Manusia di Rote Ndao Mau Dijual Rp25 Juta

Jabatan sebagai Kabaintelkam tentu telah menjadi pertimbangan dan penilaian tersendiri Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Jejak prestasi Paulus Waterpauw tentu tidak diragukan lagi. Putra asli Papua kelahiran Fakfak Papua Barat 25 Oktober 1963 ini telah menjabat Kapolda sebanyak 4 kali, baik di Papua maupun di luar Papua yakni Polda Sumatera Utara.

Penunjukan Paulus Waterpauw sebagai Kabaintelkam Polri diyakini untuk menyelesaikan berbagai permasalahan keamanan dan politik di Papua. “Pertama, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena bisa pelantikan hari ini sesuai rencana dan berjalan dengan baik,” kata Waterpauw.



Alumni Akpol 1987 itu juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terus mendukungnya. “Terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat, para tokoh di Papua yang sudah memberikan doanya, dan hari ini Tuhan sudah menjawabnya, saya dilantik jadi Kabaintelkam Polri,” katanya.

Ia pun meminta dukungan agar tugas yang diembannya bisa menjadi amanah. “Mohon dukungan doanya, agar bisa melaksanakan tugas dengan baik,” pintanya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top