Cermati Perkembangan Covid-19, Bupati Pasangkayu Rakor bersama Forkopimda

Senin, 18 Mei 2020 - 14:38 WIB
loading...
Cermati Perkembangan Covid-19, Bupati Pasangkayu Rakor bersama Forkopimda
Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa bersama Forkopimda, menggelar Rakor mengenai perkembangan pencegahan virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pasangkayu, Senin (18/5/2020).
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa bersama Forkopimda, menggelar rapat koordinasi (Rakor) mengenai perkembangan pencegahan virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pasangkayu, Senin (18/5/2020).

Turut hadir dalam Rakor, Sekretaris Kabupaten Pasangkayu sekaligus ketua harian gugus tugas, Firman, Kepala Kejaksaan Pasangkayu, Imam MS, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Kadir Tangdiesak, Wakapolres Mamuju Utara, Kompol Jufri, Kadis Kominfopers dan juga juru bicara gugus tugas, Suri Fitria, Ketua MUI Pasangkayu, H.M.Masli dan OPD terkait.

Bupati Agus, mengatakan, seiring perkembangan pencegahan Covid-19 sedikit telah mengalami pelambatan di Kabupaten Pasangkayu, terhadap orang dalam pengawasan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), orang tanpa gejala (OTG), diharapkan semua pihak untuk selalu berkoordinasi dalam pencegahan Covid-19, terutama sosialisasi ke masyarakat, agar virus tersebut dapat terputus penyebarannya di wilayah kita.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu, semua pihak harus bergandengan tangan, melakukan kegiatan pencegahan virus Corona secara masif, terutama sosialisasi kemasyarakat, tentang pentingnya kebersihan, selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan menghindari keramaian," ungkap Agus usai rapat koorsinasi.

Lanjut Agus, diharapkan kepada masyarakat untuk selalu taat dengan anjuran pemerintah mengenai pencegahan Covid-19, agar Kabupaten Pasangkayu aman dari penyebaran virus yang menakutkan itu.

Langkah konkret pencegahan yang dilakukan pemkab melalui Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, adalah terus melakukan pemantauan, pengawasan secara masif dan teroganisir serta sosialisasi kepada masyarakat.

"Diharapkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 seluruh elemen masyarakat mematuhi himbuan pemerintah dengan baik, sehubungan mewabahnya virus tersebut," ucapnya.

Langkah yang harus dicermati masyarakat, di antaranya selalu waspada dengan orang sekitar yang sakit. Selalu mematuhi imbauan pemerintah, menghindari perkumpulan orang banyak, jaga kebersihan, sering berwudhu dan sering pula selalu berdoa. “Semoga wabah virus Covid-19 segera berakhir dan teratasi, agar kita dapat beraktivitas seperti biasanya,” ungkap Agus.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)