Tiga Warga Pekanbaru Kena Tusuk, Pencuri Tewas Diamuk Massa

loading...
Tiga Warga Pekanbaru Kena Tusuk, Pencuri Tewas Diamuk Massa
ilustrasi
PEKANBARU - Tiga warga Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Riau mengalami luka sabetan senjata tajam . Mereka terluka saat berupaya menyergap pelaku yang mencuri di rumah warga.

Warga yang marah dengan ulah pelaku akhirnya menghakimi terduga pencuri tersebut. Pria yang belum diketahui identitasnya ini pun tewas diamuk massa.

"Mereka saat itu berupaya mengamankan pelaku pencurian, namun ditusuk oleh pelaku yang membawa senjata tajam dalam melakukan aksinya," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya Rabu (24/2/2021).

Baca juga: NTT Gempar, Ikan Hiu Berwajah Manusia di Rote Ndao Mau Dijual Rp25 Juta

Dia menjelaskan, jenazah pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara Polda Riau di Jalan Kartini Pekanbaru untuk kepentingan penyelikan. Sementara tiga warga yang mengalami luka tusuk di rawat di rumah sakit di Pekanbaru. "Saat ini sedang dioptopsi. Sementara tiga warga masih dirawat," imbuhnya.



Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang menjelaskan, bahwa pelaku diduga melakukan pencurian di tiga rumah warga, dua diantaranya berhasil. Sasarannya adalah rumah yang sedang ditinggal penghuninya. Pencurian dilakukan di Jalan Saomati. Di rumah pertama pelaku berhasil mengambil handphone. "Di rumah pertama pelaku berhasil mengambil dua unit handphone," ucapnya.

Baca juga: 2 Mama Muda Curi Baju di Toko Tak Sadar Terekam CCTV

Tidak puas, diapun manyatroni rumah warga lain dan berhasil mengambil satu unit telepon genggam. Sedangkan di rumah ketiga pelaku kesulitan membongkar jendela rumah. Pelakupun kemudian pergi dengan membawa barang curiannya.

Namun, salah satu korban yang mengetahui handphonenya hilang melakukan pelacakan sendiri dengan aplikasi. Setelah berhasil melacak diapun mengajak warga lain. Wargapun menyergap pelaku. Pelaku yang diperkirakan berusia 30 tahunan itu melempar handpone hasil curian ke warga.

Pelaku yang dikepung warga juga mengeluarkan sebilah pisau. Diapun menyerang saat warga berupaya menangkapnya. Tiga wargapun mengalami luka tusuk.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top