Pastikan Penerima BLT, Bupati Batang Sidak Dapur Warga

Senin, 18 Mei 2020 - 14:34 WIB
loading...
Pastikan Penerima BLT, Bupati Batang Sidak Dapur Warga
Bupati Batang menggeledah dapur rumah warga penerima manfaat BLT terdampak COVID-19. Foto/Ist
A A A
BATANG - Pencairan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) dari dana Pemkab Batang tidak hanya dilakukan hanya dengan monitoring. Bupati Batang Wihaji bersama Wakil Bupati Suyono langsung menelusuri warga terdampak penerima manfaat.

Kedua pemimpin Batang tidak segan menggeledah dapur rumah Arifin (40) RT:04 /RW:02 dan Abdul Nasir (35) RT:03 /RW :03 Desa Sojomerto, Kecamatan Reban.

"Saya pingin mastikan warga saya masak atau tidak, dan memastikan penerima manfaat BLT benar tepat sasaran," kata Wihaji, Senin (18/5/2020). (Baca juga: Protes Tak Dapat BLT, Ratusan Nelayan Geruduk Kantor Dinas Sosial Kendari )

Menurutnya, apabila melihat kondisi rumahnya mayoritas penerima memang memenuhi syarat dan berhak menerimanya. "Kalau kita bicara terdampak pandemi COVID-19, hampir semua orang terkena imbasnya, tapi kita harus selektif,” tegasnya.

Dia berharap kalau memang ada warga yang tidak bisa makan, warga yang mampu untuk peduli untuk membantu tetangganya. (Baca juga: Tebing Longsor, Empat Rumah di Empat Lawang Tertimbun Tanah )

"Kalau tetangga dan desa tidak mampu membantu warga miskin, laporkan ke kami dan Pemkab siap membantunya,"pintanya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)