Gaji-13 Segera Cair, PNS Berharap Bisa Berdampak ke Ekonomi di Masyarakat

loading...
Gaji-13 Segera Cair, PNS Berharap Bisa Berdampak ke Ekonomi di Masyarakat
Foto/ilustrasi SINDOnews
BANDUNG BARAT - Sejumlah PNS menyambut baik akan segera turunnya gaji ke-13, tunjangan PNS, dan THR dalam waktu yang tidak lama lagi. Pasalnya jika itu terealisasi maka bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup yang selama pandemi COVID-19 cukup terasa berat.

"Ya kalau gaji ke-13 mau cair, siapa yang gak seneng? Semua pasti seneng. Apalagi di tengah kondisi ekonomi sedang sulit gara-gara COVID-19," kata salah seorang PNS di salah satu institusi di Kabupaten Bandung Barat, Frank Mulya (41), Selasa (23/2/2021). Baca juga: Cuti Saat Banjir, Tunjangan Kinerja PNS Kemungkinan Bakal Dipotong

PNS golongan III C ini mengaku, kalau gaji ke-13 cair maka dirinya akan mengalokasikannya untuk antisipasi kebutuhan sekolah anaknya yang saat ini duduk di kelas I dan VI. Sebab ketika sekolah kembali berjalan tatap muka, khususnya pada tahun ajaran baru mendatang maka berbagai keperluan sekolah harus dibeli.

Dia pun berharap dengan turunnya gaji-13, tunjangan, dan sebentar lagi ada THR, secara tidak langsung dapat mendorong roda perekonomian di masyarakat. Ini dikarenakan ketika PNS mengeluarkan uangnya maka akan terjadi perputaran ekonomi di masyarakat. Baca juga: Asyik! THR PNS Tidak Dipangkas Tahun Ini, Kapan Cairnya?



Termasuk juga di lingkungan pendidikan khususnya sekolah yang tidak dibiayai pemerintah. "Kalau saya memang mem-plot gaji-13 itu untuk keperluan sekolah. Pastinya sangat membantu karena nilainya sa dengan gaji reguler dan langsung masuk ke rekening," tuturnya.

PNS lainnya, Dani Ramdani meminta jika pencairan gaji-13 sebaiknya tidak berdekatan atau disatukan dengan THR. Ada kekhawatiran ketika pencairannya mendekati lebaran maka uangnya akan habis untuk memenuhi kebutuhan konsumtif di Hari Raya Lebaran.

"Kalau disatukan cairnya gaji-13, tunjangan, dan THR takutnya habis semua, kan kalau uang udah masuk rekening kadang suka 'gatal'. Tapi semuanya kembali ke pemerintah, kita sebagai penerima sangat senang atas perhatian dari negara," imbuhnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top