Gubernur Babel Hadiri Panen Raya di Desa Kepoh Bangka Selatan

loading...
Gubernur Babel Hadiri Panen Raya di Desa Kepoh Bangka Selatan
Gubernur dan Kapolda Babel Panen Raya Padi di Area Persawahan Parit 2 Desa Keposang. Foto: iNews.id/ Wiwin Suseno
BANGKA SELATAN - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menghadiri kegiatan panen raya padi di area persawahan Dusun Parit 2, Desa Kepoh, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (23/02/2021).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Babel itu juga sempat berdialog dengan petani guna menyerap aspirasi yang menjadi keluhan petani. "Saya patut berbangga dengan kegigihan petani di sini akhirnya bisa panen raya meskipun baru 1 sampai 3 ton per hektar," ungkapnya, Selasa (23/02/2021). Baca juga: Kapolres Gandeng Tokoh Agama Gelar Rakor Penerapan PPKM Mikro Pertama di Bangka Selatan

Dirinya juga sempat mengenalkan teknologi drone kepada petani guna meningkatkan hasil panen pada musim mendatang. "Semoga nantinya dengan penerapan teknologi drone ini hasil produksi sawah petani bisa dimaksimalkan hingga 8 ton," katanya.

Kepala Dinas Pertanian Propinsi Bangka Belitung, Juaidi menambahkan, Pemprov Babel akan terus berupaya membantu mencari solusi terhadap keluhan petani di desa tersebut seperti penyelesaian masalah lahan persawahan yang masih masuk dalam kawasan hutan, sistem irigasi dan juga bantuan alsintan dan bibit.



"Awal ini kita akan fokuskan dulu masalah legalitas lahan agar segera selesai sehingga memudahkan kita membantu menyelesaikan keluhan petani. mudah-mudahan April nanti legalitas lahannya sudah selesai dan tinggal mengusulkan ke pusat," ucapnya.

Sementara itu ketua Gapoktan Jaya Makmur, M Nur mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Kapolda Babel yang sudah bersedia menghadiri kegiatan panen raya tersebut. Baca juga: Panen Padi di Lahan Food Estate, Mentan SYL: Vaksin Terbaik Adalah Pangan Cukup

"Kami tentunya patut berbangga punya Gubernur seperti beliau yang telah berkenan hadir ke area persawahan kita bersama bapak Kapolda meskipun jangkauan sawah kita cukup jauh. semoga kehadiran beliau bisa memberikan solusi atas keluhan petani kami,"ucapnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top