Tahun Ini, Presiden Jokowi Bangun Jalan Nasional Sepanjang 33,4 Km di Tulang Bawang

loading...
Tahun Ini, Presiden Jokowi Bangun Jalan Nasional Sepanjang 33,4 Km di Tulang Bawang
Bupati Tulang Bawang Dr (Cand) Winarti didampingi Forkompimda plus Kabupaten Tulang Bawang dan Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Tulangbawang, saat melakukan kunjungan lapangan, Senin (22/2/2021). Foto: Istimewa
TULANG BAWANG - Pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur di daerah demi mendukung pertumbuhan ekonomi . Salah satunya pembangunan jalan nasional di Kabupaten Tulang Bawang sepanjang 33,4 kilometer yang akan dimulai tahun ini.

Baca juga: Resmikan Bendungan Napun Gete, Jokowi Yakin Provinsi NTT Akan Makmur

Untuk memastikan rencana pembangunan itu, Bupati Tulang Bawang Dr (Cand) Winarti didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulang Bawang M Puncak Stiawan telah melakukan kunjungan lapangan dalam rangka koordinasi perencanaan pembangunan Taman Banjar Margo dan rencana peningkatan ruas jalan Nasional sepanjang 33,4 Km dari Tugu BMW Simpang Penawar sampai dengan ruas jalan Gedung Aji Baru, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Jokowi Minta PUPR Kaji Pembangunan Bendungan di Sumba Tengah



Presiden Jokowi tahun ini akan mengeksekusi Pembangunan Jalan Nasional sepanjang 33,4 km dari Tugu BMW Simpang Penawar sampai Gedung Aji Baru. Untuk besaran anggarannya, yaitu sebesar 184 Miliar,” kata bupati dalam kunjungannya.

Dia menyebutkan, kunjungan preservasi ruas Jalan Simpang Penawar dan Jalan Gedung Aji Baru hinga ke Jalan Rawa Jitu itu dilakukan, sebagai bagian dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang pada Program Infrastruktur Prioritas Jalan Nasional dalam rangka meningkatkan konektivitas antar Kabupaten di Provinsi Lampung.

Baca juga: 31 Ponpes dari 12 Kecamatan di Tulang Bawang Menerima Bantuan UEP



Menurutnya, pembangunan infrastruktur ini untuk meningkatkan kelancaran distribusi barang dan jasa demi meningkatkan kinerja sistem logistik Nasional di Wilayah Sumatera bagian selatan khusunya, dan wilayah lintas sumatera pada umumnya. “Serta demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan penyediaan jaringan jalan yang handal terpadu dan berkelanjutan,” ungkapnya.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top