Stadion GBLA Jadi Kolam Ikan, Dispora Kota Bandung Bungkam

loading...
Stadion GBLA Jadi Kolam Ikan, Dispora Kota Bandung Bungkam
Stadion GBLA Jadi Kolam Ikan, Dispora Kota Bandung Bungkam. Foto/Arif Budianto
BANDUNG - Viralnya kolam ikan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi polemik banyak warga. Banyak masyarakat yang menyayangkan adanya kolam ikan di stadion yang disebut megah itu.

Kendati begitu, Pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Acep Wahyu mengaku, video viral itu bukan kolam ikan, tetapi genangan air hujan yang dimanfaatkan dengan ditanami benih ikan. Karena waktu itu untuk dititipkan sementara di genangan air hujan. "Itu sementara disimpan di situ (genangan air hujan)," kata Acep, Selasa (23/2/2021).

Menurut Acep, setelah membesar ikan-ikan yang dikembangbiakkan di genangan air hujan akan dipindahkan ke kolam besar. Dia mengklaim, genangan air hujan yang dimanfaatkan untuk pembesaran ikan sudah tidak ada di tribun timur Stadion GBLA.

Sayangnya, ketika wartawan mencoba membuat janji mengecek ke lokasi, pengelola tidak memberi ruang, memfasilitasi wartawan. Awak media yang sempat datang ke sana, juga tidak diperbolehkan masuk. Hanya sampai gerbang depan Stadion GBLA.



Baca juga: Kejari Kota Bandung Kembalikan Rp9,6 Miliar Uang Hasil Korupsi ke PT Pos dan Pegadaian

Tak hanya itu, mencuatnya isu kolam ikan di GBLA juga ditanggapi dingin oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung. MPI yang meminta konfirmasi sejak pagi hari tidak mendapatkan jawaban jelas. "Maaf, saya lagi rapat," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto.

Baca juga: Cuti Bersama Dipangkas, Pelaku Usaha Pasrah dan Berdoa Pandemi Berakhir



Pada siang hari MPI kembali mencoba mengkorfirmasi, namun tidak mendapatkan respons. Sore harinya, MPI mencoba menelpon melalui WhatsApp, tidak juga diterima. Hingga kini, Dispora Kota Bandung masih bungkam.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top