Polda Jabar Bakal Turunkan Tim Cek Dugaan Kejanggalan Proyek Jalan Kandang Roda-Sentul

loading...
Polda Jabar Bakal Turunkan Tim Cek Dugaan Kejanggalan Proyek Jalan Kandang Roda-Sentul
Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat akan melakukan pengecekan terkait dugaan kejanggalan proyek Jalan Kandang Roda-Sentul di Kabupaten Bogor. Foto Kantor ULP BJ Kabupaten Bogor/Dok SINDOnews
BANDUNG - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat akan melakukan pengecekan terkait dugaan kejanggalan tender proyek Jalan Kandang Roda-Sentul di Kabupaten Bogor. Pengecekan akan dilakukan tim Direskrimsus Polda Jabar ke Kantor Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ) Kabupaten Bogor.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jabar , Kombes Pol Yaven Duma Parembang mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk memastikan dugaan kejanggalan tender proyek tersebut.

"Saya cek dulu, ya," ujar Kombes Pol Yaven melalui sambungan telepon selularnya, Selasa (23/2/2021).

Baca: Polda dan Kejati Jabar Diminta Awasi Proyek Jalan Kandang Roda-Sentul



Disinggung apakah pihaknya telah menerima laporan terkait kejanggalan tender proyek tersebut, Yaven mengaku belum bisa memastikan. Dia hanya menegaskan, akan melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk memastikannya.

"Dicek dulu ya. Soalnya di sini laporan atau pengaduan masyarakat tipikor (tindak pidana korupsi) banyak sekali," katanya.

Sebelumnya, tender proyek peningkatan Jalan Kandang Roda-Sentul di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor tahun anggaran 2021 dengan nilai HPS Rp31.955.000.000,00 terus jadi perhatian karena diduga ada kejanggalan dalam penentuan pemenang tender proyek ini.



Karena tender tersebut dimenangkan oleh PT KBP yang menawar di posisi no urut 4. Padahal ada diantaranya perusahaan di no urut 1 hingga no urut 3 yang memberikan penawaran lebih rendah.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top