Penentuan Ketua 8 DPD PAN di Sulsel Diambil Alih Pengurus Pusat

Selasa, 23 Februari 2021 - 11:08 WIB
loading...
Penentuan Ketua 8 DPD PAN di Sulsel Diambil Alih Pengurus Pusat
Penentuan Ketua di 8 Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN di Sulsel diambil alih pengurus pusat. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Musyawarah daerah (Musda) PAN 24 DPD kabupaten/kota sudah selesai. Pelaksanaannya digelar dua gelombang. Namun masih ada saja beberapa daerah yang belum menentukan ketuanya.

Ada delapan DPD PAN yang belum menghasilkan ketua hasil Musda. Diantaranya ialah Kabupaten Takalar, Barru, Pangkep, Sidrap, Soppeng, Pinrang, Toraja Utara dan Kota Palopo.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel , Muh Rusdi mengatakan, untuk DPD yang belum menentukan ketua di Musda, maka akan diambil oleh DPP. Ketum Zulkifli Hasan dkk yang bakal memprosesnya.



"Masih berproses di DPP. Nanti DPP yang akan menentukan siapa ketuanya," kata Rusdi saat dihubungi, Senin, (22/02/2021).

Meski begitu, Rusdi mengatakan DPD tetap diberi kewenangan untuk mengadakan rapat formatur. Hasil dari rapat tersebut yang nantinya dikirim ke DPP untuk ditentukan.

"Jadi berita acara formutarnya yang akan dikirim ke Jakarta. Nama-nama yang disepakati dalam rapat, kemudian DPP akan memilih siapa ketuanya," ujar Rusdi.

Sementara itu Sekretaris DPW PAN Sulsel , Jamaluddin Jafar menambahkan Ketum Zulkifli Hasan yang akan mengumkan secara langsung siapa yang menjadi ketua DPD. Namun pihaknya belum tahu kapan jadwal pengumumannya.

"Ketua umum yang akan sampaikan secara langsung. Siapa yang menjadi ketua dan siapa yang menjadi sekretaris," sebut Jamal.

Langkah ini diambil untuk menghindari riak-riak di DPD. Olehnya itu, DPP mengambil alih penentuan ketua agar lalu disepakati bersama DPD yang bersangkutan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2839 seconds (0.1#10.140)