Pekan Depan, 305.000 Lansia di Kota Bandung Bakal Divaksinasi

Senin, 22 Februari 2021 - 14:58 WIB
loading...
Pekan Depan, 305.000 Lansia di Kota Bandung Bakal Divaksinasi
ilustrasi
A A A
BANDUNG - Dinas Kesehatan Kota Bandung menargetkan program vaksinasi bagi lanjut usia (lansia) di Kota Bandung bakal dimulai paling lambat minggu depan. Vaksinasi bagi lansia, tak hanya diberikan kepada SDM Kesehatan, tetapi juga masyarakat umum.

"Paling telat minggu depan vaksinasi terhadap lansia di Kota Bandung bisa dimulai," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Incar Kursi Ketua Golkar Jabar, Ridwan Kamil Memicu Risiko Besar

Menurut dia, antusiasme lansia mendapatkan vaksinasi Covid-19 dari pemerintah cukup tinggi. Terbukti proses pendataan yang telah selesai dan cepat. Saat ini, Dinkes Kota Bandung telah menerima jumlah saaran lansia yang bakal mendapat vaksinasi Covid-19.

"Jumlah sasaran (lansia) yang di vaksin sudah kami terima. Di mana lansia mayarakat jumlahnya sekitar 305.000-an," katanya.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang menunggu vaksin datang untuk segera disuntikkan kepada para lansia di Kota Bandung. Untuk kebutuhan 305.000 lansia, dibutuhkan sekitar 610.000 dosis vaksin untuk dua kali suntikan. "Sambil menunggu vaksin, kami sedang melakukan mapping fasilitas kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasinya," imbuh dia.

Baca juga: Tragis! Delapan Orang Sekeluarga Tewas Tabrakan dengan Bus Intra

Diketuai, setelah SDM nakes, pemerintah melanjutkan vaksinasi kepada warga pelayanannya publik seperti TNI, Polri, ojeg, berdagang pasar, PNS, dan lansia. Lansia yang akan di vaksin berusia 60 tahun ke atas dan memenuhi syarat vaksinasi. Misalnya masih mampu berjalan diatas 200 meter.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)