Open Biding Jabatan Tinggi Pratama Lima SKPD di Pemda KBB Minim Peminat

Senin, 22 Februari 2021 - 14:51 WIB
loading...
Open Biding Jabatan Tinggi Pratama Lima SKPD di Pemda KBB Minim Peminat
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB, Asep Ilyas. Foto/Dok.MPI
A A A
BANDUNG BARAT - Minat peserta untuk mengikuti open biding jabatan pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB), masih minim.

Hingga sehari menjelang penutupan pendaftaran open biding, baru tujuh pejabat yang telah melakukan upload persyaratan untuk mengisi lima jabatan setingkat kepala dinas di lima SKPD yang kosong.

"Hingga sekarang baru ada tujuh orang yang meng-upluod secara online ke sistem pendaftaran. Kami berharap hingga ditutup dan diumumkan besok, pendaftar bisa bertambah," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB, Asep Ilyas, Senin (22/2/2021).

Dijelaskannya, kelima jabatan kepala dinas yang di-open biding adalah Bapenda, Kesbang, Dinas Kesehatan, Damkar dan Penyelamatan, serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Berdasarkan aturan jumlah pendaftar di masing-masing SKPD minimal harus empat orang.

Melihat baru tujuh orang yang meng-upluod secara online ke sistem pendaftaran, dikhawatirkan kuota persyaratan tersebut tidak terpenuhi. Jika pendaftar di setiap SKPD kurang dari empat orang maka proses pendaftaran diperpanjang selama lima hari

Baca juga: Sandiaga Uno Jadi Inspektur Pelepasan Jenazah Mantan Menparekraf Era Gus Dur dan Megawati

"Kalau minimal pendaftar tidak ada empat orang di setiap SKPD maka, prosesnya diperpanjang," ucap Asep yang didampingi Kabid Mutasi Promosi Kinerja, Agnes Virganty.

Namun ketika pada masa perpanjangan pendaftar masig kurang dari empat, maka pihaknya akan berpatokan pada Surat Edaran (SE) Menpan Nomor 52/2020, tentang Pelaksanaan Pengisian JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi), secara Terbuka dan Kompetitif dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat (COVID-19).

Baca juga: Normalisasi Rel Belum Rampung, Hari Ini KAI Kembali Batalkan Semua Perjalanan Bandung-Jakarta

"Di SE Menpan itu kalau nanti pendaftar hanya dua, tetap bisa djlanjutkan. Mungkin karena sedang COVID-19 jadi pendaftar sedikit, padahal jika kondisi normal dari luar daerah juga ada yang daftar. Kalau sekarang semua pendaftar dari KBB semua," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)