Terendam Banjir, RS Islam Karawang Evakusi puluhan Pasien COVID-19 ke RS Lain

Minggu, 21 Februari 2021 - 17:18 WIB
loading...
Terendam Banjir, RS Islam Karawang Evakusi puluhan Pasien COVID-19 ke RS Lain
Petugas Rumah Sakit Islam Karawang, saat melakukan evakuasi dokemen penting dari banjir. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Puluhan pasien Rumah Sakit Islam Karawang, dievakuasi setelah terendam banjir setinggi 1 meter. Pasien dievakuasi ke RS Lira Medika, dan RS Hermina, Sabtu (21/2/2021) malam, setelah air terus meninggi. Di antara pasien yang dievakuasi , terdapat belasan pasien COVID-19 yang tengah menjalani isolasi.



" Pasien sudah dievakuasi kemarin malam, karena situasinya sudah tidak memungkinan untuk dirawat di sini. Kalau barang-barang lainnya beberapa sudah kita selamatkan, tapi kalau dokumen lain rusak," kata Kepala Bagian Administrasi dan Keuangan Rumah Sakit Islam Karawang, Tedy Syafiudin, Minggu (21/2/2021).



Menurut Tedy, banjir mulai menggenangi rumah sakit sejak dua hari kemarin. Pihak rumah sakit mengira air segera surut, sehingga tidak mengantisipasi jika banjir justru semakin parah. "Kita tidak menyangka jika banjir bakal tinggi. Makanya dokumen rumah sakit tidak kita amankan. Tapi malam kemarin baru kita panik karena harus evakuasi pasien ," katanya.



Menurut Tedy, evakuasi paling utama yaitu untuk pasien COVID-19 . Jumlah pasien COVID-19 sekitar 20 orang pasien yang langsung dievakuasi malam itu juga. "Kami menyediakan 30 bed untuk pasien COVID-19 . Tapi saya kurang hafal jumlah pasien yang dirawat, sekitar 20-an pasien," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)