Masuk Zona Biru, Bupati Majalengka Tetap Ajukan PSBB Jilid 2

Senin, 18 Mei 2020 - 11:32 WIB
loading...
Masuk Zona Biru, Bupati Majalengka Tetap Ajukan PSBB Jilid 2
Bupati Majalengka Karna Sobahi. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Bupati Majalengka Karna Sobahi mengajukan perpanjangan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua, setelah PSBB tahap pertama berakhir pada Rabu (20/5/2020). Keputusan tersebut diambil setelah dilakukan evaluasi rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatangan Penanganan COVID-19 Kabupaten Majalengka, Minggu (17/5/2020) sore.

"PSBB tingkat Provinsi Jawa Barat akan selesai pada 20 Mei 2020 dan Pemprov akan menghentikan pemberlakuan PSBB. Tapi kami (Majalengka) akan mengajukan perpanjangan PSBB ke Kementerian Kesehatan RI," kata Bupati Karna Sobahi, Senin (18/5/2020).

Karna menyebutkan, ada banyak pertimbangan yanh melatarbelakangi memutuskan untuk mengajukan penambahan PSBB. Di antaranya, untuk mengantisipasi lonjakan aktivitas warga menjelang hari raya Idulfitri. (Baca juga; Kasus Corona Stagnan, Bupati Majalengka: Sekarang Kita Zona Hijau )

"Majalengka dari hasil evaluasi PSBB saat ini sudah masuk zona biru alias aman, karena kasus PDP mayoritas sudah sembuh, positif COVID-19 nihil. Namun menghadapi lebaran yang mobilitasnya tinggi dan rentan terjadi persebaran, kami ajukan perpanjangan sampai 2 Juni 2020," tutur Bupati.

Di sisi lain, Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Edy Anas Djunaedi berharap, jika disetujui, pada PSBB tahap 2 diharapkan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara massal. Hal itu guna mengetahui kondisi di Majalengka secara riil.

"Kalau PSBB sekarang kan tidak ada rapid test. Nah ke depan harus ada rapid test secara massal untuk mengetahui secara pasti kondisi di masyarakat," jelasnya. (Baca juga; Banyak Sorotan Miring soal Corona, Bupati Majalengka Siap Buka-bukaan )

Pantauan di lapangan, aktivitas warga di Kabupaten Majalengka, termasuk di Majalengka Kota masih cukup ramai. Bahkan di Eks Pujasera, di pusat Majalengka Kota, tampak sejumlah warga bermain Bola Basket pada sore hari.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8114 seconds (0.1#10.140)