Mengharukan, Bripka Candra Penuh Keikhlasan Mencerdaskan Anak-anak di Desa Terpencil

Sabtu, 20 Februari 2021 - 05:54 WIB
loading...
Mengharukan, Bripka Candra Penuh Keikhlasan Mencerdaskan Anak-anak di Desa Terpencil
Bripka Chandra, anggota Polairud Polda Sumatera Selatan, menyempatkan diri mengajar dan memberikan bahan bacaan untuk anak-anak di desa terpencil. Foto/iNews TV/Edi Lestari
A A A
MUSI BANYUASIN - Mengabdi bagi nusa dan bangsa , itulah pedoman hidup yang dilakoni Bripka Chandra, anggota polisi yang berdinas di Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Sumatera Selatan.



Di tengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat , Chandra dengan penuh keikhlasan dan ketulusan menjadi seorang pengajar di wilayah Musi Banyuasin, demi mencerdaskan anak-anak yang tinggal di desa terpencil.



Setiap hari, polisi yang bertugas di perairan Desa Kepayang, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan ini, menjaga dan mengayomi masyarakat di desa perairan .



Di antara kesibukan yang padat, dia juga secara sukarela mengajar anak-anak di desa terpencil. "Saat patroli wilayah, saya melihat anak-anak kesulitan mengerjakan tugas sekolahnya. Mereka berada di daerah terpencil yang banyak keterbatasannya," tuturnya.

Dari rasa keprihatinan dan cinta kepada genarasi masa depan bangsa tersebut, akhirnya Chandra terpanggil untuk membantu anak-anak di wilayah terpencil untuk belajar bersama , sehingga mampu menjadi generasi yang cerdas.

Mengharukan, Bripka Candra Penuh Keikhlasan Mencerdaskan Anak-anak di Desa Terpencil


Pada awalnya, anak-anak itu takut dengan tampilan polisi berseragam biru-biru tersebut, namun dengan keramahan dan lemah lembut sebagai pengayom masyarakat, Chandra dapat diterima anak-anak dengan penuh suka cita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2882 seconds (0.1#10.140)