Pemenang Pilkada Banggai Ditetapkan, Amirudin Tamoreka: Kemenangan Seluruh Rakyat

Jum'at, 19 Februari 2021 - 21:12 WIB
loading...
Pemenang Pilkada Banggai Ditetapkan, Amirudin Tamoreka: Kemenangan Seluruh Rakyat
Pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Banggai 2020 dalam rapat Pleno KPUD Banggai, Sulteng, Jumat (19/2/2021). Foto/Ist
A A A
BANGGAI - Pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili secara resmi telah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Banggai 2020. Penetapan itu digelar dalam rapat Pleno KPUD Banggai di Aula Rapat Umum kantor KPU Banggai, Sulawesi Tengan (Sulteng), Jumat (19/2/2021).


Setelah ditetapkan secara resmi, Amirudin mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas amanah rakyat Banggai.



"Pertama tentu kami bersyukur kepada Allah SWT. Yang kedua kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada rakyat Banggai. Ini kemenangan seluruh rakyat Banggai," kata Amirudin Tamoreka.

Amirudin berterimakasih sebesar-besarnya kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu serta aparat kepolisian dan TNI yang selama ini sudah mengamankan jalannya Pilkada.

"KPU, Bawaslu, Aparat Kepolisian, dan TNI kita tahu sudah bekerja begitu keras. Sehingga Pilkada yang dilaksanakan di tengah pandemi ini bisa berjalan aman bagi semua," katanya.

Sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Banggai yang telah resmi ditetapkan oleh KPU, Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili berkomitmen akan bekerja sebaik mungkin untuk membangun Banggai agar lebih baik.

"Saya dan Pak Furqanuddin adalah pemimpin Banggai, pemimpin bagi semua rakyat Banggai, tidak ada lagi pemilih atau bukan pemilih kami. Saatnya bergerak serempak untuk Banggai yang lebih baik," tandasnya.

Diketahui, Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili akhirnya ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Banggai setelah majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak permohonan gugatan perselisihan hasil pemilu yang dilayangkan oleh Herwin Yatim dan Mustar Labolo.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2462 seconds (0.1#10.140)