Pemenang Pilkada Banggai Ditetapkan, Amirudin Tamoreka: Kemenangan Seluruh Rakyat

loading...
Pemenang Pilkada Banggai Ditetapkan, Amirudin Tamoreka: Kemenangan Seluruh Rakyat
Pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Banggai 2020 dalam rapat Pleno KPUD Banggai, Sulteng, Jumat (19/2/2021). Foto/Ist
BANGGAI - Pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili secara resmi telah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Banggai 2020. Penetapan itu digelar dalam rapat Pleno KPUD Banggai di Aula Rapat Umum kantor KPU Banggai, Sulawesi Tengan (Sulteng), Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Berkas Penyidikan Rampung, 3 Penyuap Bupati Banggai Laut Segera Diadili

Setelah ditetapkan secara resmi, Amirudin mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas amanah rakyat Banggai.

Baca: Drone Ungkap Isi Kubah Lava Kawah Gunung Merapi, Ini Hasilnya

"Pertama tentu kami bersyukur kepada Allah SWT. Yang kedua kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada rakyat Banggai. Ini kemenangan seluruh rakyat Banggai," kata Amirudin Tamoreka.

Amirudin berterimakasih sebesar-besarnya kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu serta aparat kepolisian dan TNI yang selama ini sudah mengamankan jalannya Pilkada.



"KPU, Bawaslu, Aparat Kepolisian, dan TNI kita tahu sudah bekerja begitu keras. Sehingga Pilkada yang dilaksanakan di tengah pandemi ini bisa berjalan aman bagi semua," katanya.

Sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Banggai yang telah resmi ditetapkan oleh KPU, Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili berkomitmen akan bekerja sebaik mungkin untuk membangun Banggai agar lebih baik.

"Saya dan Pak Furqanuddin adalah pemimpin Banggai, pemimpin bagi semua rakyat Banggai, tidak ada lagi pemilih atau bukan pemilih kami. Saatnya bergerak serempak untuk Banggai yang lebih baik," tandasnya.

Diketahui, Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili akhirnya ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Banggai setelah majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak permohonan gugatan perselisihan hasil pemilu yang dilayangkan oleh Herwin Yatim dan Mustar Labolo.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top