Eguityworld Futures Manado Perkenalkan Peluang dan Risiko Perdagangan Berjangka Komoditi

Kamis, 18 Februari 2021 - 17:16 WIB
loading...
Eguityworld Futures Manado Perkenalkan Peluang dan Risiko Perdagangan Berjangka Komoditi
Eguityworld Futures Manado Perkenalkan Peluang dan Risiko Perdagangan Berjangka Komoditi. Foto/Subhan
A A A
MANADO - PT Eguityworld Futures (EWF) Manado menyelenggarakan kegiatan literasi bersama PT Bursa Berjangka Jakarta, dan Polresta Manado untuk mengedukasi media dan masyarakat mengenai peluang dan risiko di Perdagangan Berjangka Komoditi.

Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta Stephanus Paulus Lumintang mengatakan bahwa perdagangan berjangka komoditi sekarang semakin menarik karena transaksi yang dilakukan melibatkan penyelenggara dan pelaku dari seluruh dunia.

"Seluruh proses transaksi dilakukan secara transparan dan berdasarkan mekanisme pasar," kata Paulus, Kamis (18/2/2021).

Namun demikian kata dia, para investor diminta untuk memperhatikan risiko yang terkandung. Risiko bukan sebuah momok, yang terpenting dipahami agar bisa dikelola dengan baik.

Pada setiap instrumen investasi akan ada risiko, yang secara langsung dan tidak langsung mempengaruhi tingkat pengembalian dari investasi tersebut. Yang perlu diperhatikan setiap investor adalah bagaimana mengelola dan meminimalkan risiko tersebut, agar tercipta sebuah iklim investasi yang sehat dan bertanggung jawab.

"Dalam hal ini, setiap investor harus benar-benar memahami aturan serta risiko dari jenis investasi itu sendiri. Ada rasa fair, tidak hanya memikirkan sisi positifnya semata,” tutur Paulus.

Direktur PT Eguityworld Futures Deddy Reynold Lagonah menjelaskan bahwa setiap bentuk investasi selalu menghadirkan dua sisi mata uang, yakni risiko kerugian dan potensi keuntungan.

Investasi di Perdagangan Berjangka Komoditi merupakan bentuk investasi yang memiliki risiko tinggi sekaligus berpotensi memberikan keuntungan yang amat tinggi dalam waktu relatif singkat (high risk, high return).

"Pengetahuan manajemen risiko yang baik akan membuat para investor di Perdagangan Berjangka Komoditi meraih keuntungan yang maksimal," kata Lagonah.

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan usaha, pihaknya selalu mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik dengan mengutamakan transparansi, dan prinsip kehati-hatian dalam penerimaan nasabah hingga penjelasan peluang dan risiko yang telah diatur sesuai Undang-Undang Perdagangan Berjangka Komoditi.

Di tempat yang sama, Pimpinan Cabang PT Eguityworld Futures Manado Joko Santoso mengatakan bahwa selama kepempimpinannya, menjaga kualitas layanan adalah hal yang utama sebagai penilaian kinerja selain target bisnis.

“Kami memiliki komitmen untuk mencapai zero complain. Dimulai dari setiap investor yang bergabung akan kami jelaskan dahulu mengenai risiko, peluang dan legalitas perusahaan. Sebelum registasi online seluruh pernyataan investor juga akan terdokumentasi dengan baik sebagai mitigasi risiko di antara kedua belah pihak di kemudian hari,” ucap Joko.

Joko menambahkan bahwa calon investor yang tertarik pada peluang di Perdagangan Berjangka Komoditi tak perlu khawatir. Khususnya di EWF Manado, setiap investor akan mendapat penjelasan yang transparan dan menyeluruh. Selain itu mereka akan didampingi oleh tim Wakil Pialang Berjangka yang berpengalaman.

Sebagai wujud transparansi, EWF Manado juga memfasilitasi investor dengan Sistem Informasi Transaksi Nasabah (SitNa). Dengan sistem ini memungkinkan investor menerima laporan transaksi setiap hari secara real time.

Baca juga: Polisi Kawal Penyaluran 163 Vial Vaksin COVID-19 untuk Rumah Sakit dan Puskesmas di Kota Bitung

Para investor juga akan mendapatkan edukasi mulai dari cara bertransaksi via akun demo, strategi manajemen risiko hingga layanan konsultasi selama 24 jam.

"Untuk antisipasi risiko trading, kami mengedukasi 4 strategi yaitu hedging, cut loss, averaging, switching. Setiap strategi ini digunakan pada saat kondisi tertentu dan bertujuan untuk meminimalisir risiko yang dialami oleh nasabah,” terang Joko.

Baca juga: Seorang Warga Bolsel yang Hilang saat Berkebun Ditemukan Selamat

Tahun 2020, Eguityworld Futures Cetak Volume Transaksi Sebesar 815.649 lot dan total nasabah baru sebanyak 2.403 nasabah. Target pertumbuhan ditahun 2021, untuk volume transaksi dan total nasabah masing-masing sebesar 20X.

Sementara itu untuk Eguityworld Futures Manado membukukan volume transaksi sebesar 44.527 lot. EWF Manado menargetkan pertumbuhan untuk volume transaksi naik lebih dari 254 di tahun 2021.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5105 seconds (0.1#10.140)