Seorang Warga Bolsel yang Hilang saat Berkebun Ditemukan Selamat

loading...
Seorang Warga Bolsel yang Hilang saat Berkebun Ditemukan Selamat
Seorang Warga Bolsel yang Hilang saat Berkebun Ditemukan Selamat. Foto/Subhan
BOLMONG SELATAN - Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado berhasil menemukan Nasib Datundugon (51) warga Desa Linawan, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam kondisi selamat, Kamis (18/2/2021).

Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado Suhri Noster Norbertus Sinaga mengatakan korban sebelumnya berangkat berkebun Senin (15/2/2021) sekitar pukul 07.00 Wita bersama teman-temamnya sebanyak 5 orang.

"Teman-teman korban sudah balik pada tanggal 16 Februari 2021 pukul 20.00 sementara korban tidak. Keluarga dan teman-teman korban menunggu sampai pukul 22.00 korban belum balik balik," kata Sinaga.

Koordinator Pos Kotamobagu kemudian diperintahkan untuk menindak lanjuti laporan orang hilang tersebut. Tim kemudian bergerak ke Lokasi Kejadian Perkara (LKP) dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mencari data data korban.



"Tim sar gabungan, seperti Basarnas, Polisi, TNI, PMI, BPBD, Orari dan masyarakat setempat dibagi empat unsur kemudian bergerak mencaru keberadaan korban," ujar Sinaga.

Baca juga: Polisi Kawal Penyaluran 163 Vial Vaksin COVID-19 untuk Rumah Sakit dan Puskesmas di Kota Bitung

Dengan banyaknya tim yang terlibat mempermudah penemuan korban, setiap unsur dibagi di lokasi-lokasi yang sering korban datangi, tidak butuh lama tim sar gabungan akhirnya menemukan korban dalam keadaan selamat.



Korban ditemukan 5 KM dari LKP dan sedang beristirahat di bawah pohon. Korban kemudian langsung dibawa ke posko untuk diserahkan kekeluarganya.

Baca juga: TNI AD Bantu Pengobatan Korban Bencana Banjir di Manado

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada tim yang terlibat di lapangan sehingga korban cepat ditemukan selamat. Dalam masa pandemi jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah walau menjalankan operasi seperi ini. Koordinasi yang baik ke setiap instansi terkait dengan misi penyelamatan pasti laporan-laporan seperti ini akan cepat ditindak lanjuti sehingga korban cepat ditemukan," tutur Sinaga.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top