Peduli Anak Yatim Piatu, Partai Perindo Sambangi Panti Asuhan Milik Muhammadiyah

Selasa, 16 Februari 2021 - 17:39 WIB
loading...
Peduli Anak Yatim Piatu, Partai Perindo Sambangi Panti Asuhan Milik Muhammadiyah
Peduli Anak Yatim Piatu, Partai Perindo Sambangi Panti Asuhan Milik Muhammadiyah. Foto/Bramantyo
A A A
SOLO - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo menyambangi panti asuhan yang dikelola oleh Muhammadiyah. Dalam kunjungannya yang dipimpin langsung oleh Ketua DPP Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Yerry Tawalujan.

Partai besutan Harry Tanoesoedibjo ini memberikan bantuan berupa sembako untuk anak-anak panti.
Menurut Yerry, sebagai partai yang peduli terhadap penderitaan masyarakat, bantuan sembako ini merupakan wujud komitmen Partai Perindo untuk membantu masyarakat.

Apalagi dalam masa pandemi Covid-19 hampir smeua masyarakat merasakan dampak. Termasuk di kalangan panti asuhan yang juga mengalami penurunan donasi bantuan dari pada donatur.

"Sejak Maret 2020, setiap Minggu, kami dari Partai Perindo, mengunjungi 3-4 panti asuhan, ini bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak panti. Berbagai rejeki dengan mereka. Karena rejeki yang kami dapat dari Allah, ada bagian dari hak anak-anak ini. Itu yang harus kita bagikan pada orang lain, termasuk pada anak-anak panti ini,"papar Yerry saat memberikan bantuan, Selasa (16/2/2021).

Secara simbolis bantuan diterima oleh Nurihasan pengelola Panti Asuhan yang dikelola oleh Muhammadiyah, bersama 46 anak asuhnya. Target Partai Perindo, bantuan akan diberikan pada 200 panti asuhan di Indonesia yang mengalami kesulitan ekonomi.

Baca juga: Kapolda Jateng Kunjungi Keberhasilan Kampung Siaga Candi di Rembang

Sementara itu Nurihasan mengaku bersyukur dengan bantuan sembako yang disalurkan oleh DPP Partai Perindo. Panti Asuhan ini merupakan salah satu amal usaha milik Muhammadiyah bidang sosial untuk mengurusi anak-anak Yatim Piatu dan kaum duafa.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih pada DPP Partai Perindo atas bantuan sembako dan lain-lain. Ini yang kami pergunakan untuk menghidupi anak-anak sehari-hari. Disini ada 46 anak-anak mulaindari Sekolah Dasar, SMP, SLTA dan SMK hingga Perguruan Tinggi," terangnya.

Baca juga: Pensiun, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Mundur dari Politik

Nurihasan berharap bantuan ini bisa menginspirasi masyarakat atau lembaga lain untuk ikut membantu. Pengelola sangat merasakan betapa beratnya memenuhi kebutuhan selama masa pandemi COVID-19. “Semoga akan semakin banyak yang tergerak hatinya untuk membantu,”pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)