Usai Divksin, Lima Nakes di Bangka Tengah Terpapar COVID-19

Kamis, 18 Februari 2021 - 13:11 WIB
loading...
Usai Divksin, Lima Nakes di Bangka Tengah Terpapar COVID-19
Usai menerima vaksin sinovak yang merupakan vaksin COVID-19, sebanyak lima orang tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bangka Tengah terpapar COVID-19. Foto SINDOnews
A A A
BANGKA TENGAH - Usai menerima vaksin sinovak yang merupakan vaksin COVID-19, sebanyak lima orang tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bangka Tengah terpapar COVID-19. Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah menilai hal ini terjadi karena pada saat disuntik, lima orang Nakes tersebut telah terinveksi virus COVID-19.

“Dari hasil penyuntikan vaksin COVID-19 kepada Nakes kita, tidak ada yang mengalami efek samping fatal. Namun memang ada lima orang Nakes yang terpapar COVID-19 setelah disuntik. Tapi kita perkirakan hal tersebut karena pada saat disuntik, Nakes tersebut telah terinveksi COVID-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, dr. Bahrun Siregar Sutrisno, pada Kamis (18/02/2021).

Nakes di Kabupaten Bangka Tengah sendiri sejak Selasa 16 Febriari 2021 telah memulai pelaksanaan vaksinasi tahap kedua. Diperkirakan seluruh Nakes di Kabupaten Bangka Tengah telah tervaksin seluruhnya pada akhir pekan ini.

“Kita harapkan vaksinasi kedua bagi Nakes rampung pada akhir pekan ini. Pada tahap pertama, dari target Nakes yang tervaksin sebanyak 1.322 orang, dan yang berhasil tervaksin sebanyak 900 orang lebih. Pada tahap kedua ini jumlah Nakes yang menerima vaksin dimungkinkan akan lebih banyak, karena Nakes yang tahap pertama menderi sakit dapat menerima vaksin di tahap kedua ini,” ujar dr. Bahrun.

Caption : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, dr. Bahrun Siregar Sutrisno. (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan).
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)