Bantu Pemulasaran Jenazah COVID-19, Polda Sultra Raih Trust Award

Kamis, 18 Februari 2021 - 10:31 WIB
loading...
Bantu Pemulasaran Jenazah COVID-19, Polda Sultra Raih Trust Award
Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan saat menyerahkan penghargaan Trust Award kepada Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra di Mapolda Sultra, Kendari, Kamis (18/2/2021). Foto/Ist
A A A
KENDARI - Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) dinilai banyak berperan membantu masyarakat dalam pemulasaran dan pemakaman jenazah pasien COVID-19 . Langkah Polda Sultra ini mendapat apresiasi Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) dengan memberikan penghargaan Trust Award.



"Kami datang untuk menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih mewakili masyarakat atas dedikasi dan loyalitasnya, khususnya kepada tim pemulasaran Polda Sultra ," ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan saat menyerahkan penghargaan Trust Award kepada Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra di Mapolda Sultra, Kendari, Kamis (18/2/2021).


Dalam kesempatan itu mantan anggota Kompolnas ini didampingi pembina Lemkapi Brigjen Pol (purn) Syafriadi Cut Ali yang juga anggota Kompolnas 2012-2016; Brigjen TNI (purn) Andi Amrin; dan staf Lemkapi lainnya.

Lemkapi mencatat, selama pandemi COVID-19, Polda Sultra dibantu petugas TNI telah memakamkan lebih dari 100 jenazah COVID-19.

Pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta itu menambahkan, selama ini pihaknya melihat dan memantau kinerja Polda Sultra dalam membantu korban COVID-19 sangat baik. Polda Sultra bersama TNI juga banyak melakukan perlindungan dan pengawasan terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan saat COVID-19.

"Kami bangga melihat Polda Sultra dan seluruh jajaran Polri banyak hadir di tengah masyarakat dan menjadi penolong bagi masyarakat," tambah doktor ilmu hukum ini.

Menurutnya, apa yang dilakukan Polda Sultra adalah implementasi Program Presisi Kapolri menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sultra menyampaikan ungkapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Lemkapi mewakili masyarakat kepada Polda Sultra.

"Penghargaan ini akan memberikan motivasi kepada seluruh jajaran Polda Sultra untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat," kata Kapolda.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)