Viral! Bunuh Kucing Pakai Kapak, Pria Tua Ini Diamankan Jatanras Polda Kepri

Kamis, 18 Februari 2021 - 08:40 WIB
loading...
Viral! Bunuh Kucing Pakai Kapak, Pria Tua Ini Diamankan Jatanras Polda Kepri
Aksi seorang pria bernama Bolen Sili Petrus (dua dari kanan) yang membunuh kucing dengan kapak terekam CCTV Indomaret sehingga viral di media sosial. Foto SINDO Media/Dicky SR
A A A
BATAM - Aksi seorang pria bernama Bolen Sili Petrus (62) yang membunuh kucing dengan kapak terekam CCTV Indomaret sehingga viral di media sosial. Bolen Sili Petrus kemudian diamankan Jatanras Polda Kepri, Rabu (17/2/2021) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Bolen diamankan setelah tim Opsnal menginterogasi saksi-saksi di lapangan, kemudian tim berhasil mendapati ciri-ciri yang diduga pelaku.

Kemudian tim bergerak mencari pelaku dan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di daerah Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar. Sekira pukul 23.30 WIB tim berhasil mengamankan pelaku, beserta barang bukti berupa kapak yang digunakan pelaku.

Baca juga: Komplotan Pencuri Kucing Ras yang Gemparkan Bukittinggi Dibekuk Usai Jualan di Medsos


"Awalnya, pelaku ini melakukan pembunuhan pada seekor kucing yang terjadi pada Rabu (17/2/21) sekira pukul 15.00 WIB di Kelurahan Tg Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto, Kamis (18/2/21).

Diceritakannya, awalnya pada Rabu (17/2/21) sekira pukul 15.00 WIB pelaku pergi dari rumahnya mengendarai sepeda motor Kharisma BP 3070 DC dengan tujuan mencari kucing. Saat tiba di depan Indomaret Tg Sengkuang pelaku melihat seekor kucing di depan Indomaret Tg. Sengkuang.

Kemudian pelaku mengeluarkan kapak yang telah dibawanya dari rumah lalu memukul pada bagian kepala kucing hingga kucing menggelepar kemudian memasukan kucing ke dalam karung.

Namun aksi pelaku terekam CCTV Indomaret, sehingga dishare di media sosial dan menjadi viral. "Setelah selesai pelaku pergi dengan sepeda motornya," jelasnya.

Berdasarkan dari keterangan pelaku, adapun sebab pelaku membunuh karena dia mengonsumsi daging kucing dikarenakan pelaku ada sakit darah tinggi. Dimana menurut keyakinannya bahwa daging kucing bisa menurunkan penyakit darah tinggi sehingga pelaku mengkonsumsi daging kucing.

"Pelaku mengonsumsi daging kucing dari tahun 1991 sampai tahun 1996 kemudian berhenti akibat tekanan darah menurun hingga mengakibatkan pelaku pingsan," bebernya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)