Sempat Hebohkan Warganet, Ternyata Ini Misteri Kotak Oranye Risa Saraswati

Kamis, 18 Februari 2021 - 00:15 WIB
loading...
Sempat Hebohkan Warganet, Ternyata Ini Misteri Kotak Oranye Risa Saraswati
Penyanyi Risa Saraswati. Foto: Instagram
A A A
BANDUNG - Beberapa hari lalu, netizen dihebohkan oleh unggahan penyanyi indie asal Bandung , Risa Saraswati , terkait banjir yang terjadi di Subang dan Kawarang, Jawa Barat . Unggahan tersebut mendapat respons warganet lantaran penasaran dengan kotak oranye.

Salah satu unggahan yang menggelitik warganet adalah foto salah seorang warga yang kemana-mana menjinjing kotak orange, mirip kotak paket belanja dari salah satu e- commerce Indonesia.

Baca juga: Gegara Sabu, Kapolsek Cantik Ini Ditahan Propam Polda Jabar, Ini Sosoknya

“Hi guys! Aku sempat lihat berita ini mengenai situasi banjir di beberapa daerah. Ada yang tahu bagaimana situasi di Subang dan Karawang saat ini? Apa saja yang sekiranya dibutuhkan?" tulis Risa di akun Instagram pribadinya.

Sontak, unggahan itu mendapat tanggapan dari sejumlah pengikutnya di Instagram yang merespons dengan memberikan sejumlah foto terkini banjir di daerahnya. Salah satu foto di sebuah wilayah yang masih digenangi banjir setinggi lutut dengan seorang ibu yang membawa kotak oranye.

Baca juga: Sok Jago saat Hadang Truk Tronton, Remaja di Bogor Tewas Terlindas

Pengikut Risa itu mengabarkan bahwa sudah ada beberapa bantuan yang sudah sampai di lokasi bencana dan beberapa kebutuhan lain yang dibutuhkan. Unggahan tersebut lantas menuai rasa penasaran warganet pengguna Instagram, kebanyakan menanyakan kotak oranye yang dibawa oleh salah seorang ibu di dalam foto.

“Salfok ibu jilbab hitam yang nyelametin belanjaan di kotak oren, isinya apa buu sampai ditenteng-tenteng menerjang banjir?" kata salah satu pengikut Risa yang diunggah dia dalam Instagram Story-nya.

Dia mengaku tidak menyangka unggahannya tersebut menuai banyak perhatian dari pengikutnya. "Wah gak nyangka banyak banget respon yang masuk di DM aku, tapi kok ada yang malah fokus sama kotak belanjaan. bener-bener ya mata netizen," kata Risa yang mendapat suntikan vaksin pertama bersama para pejabat Kota Bandung.

Baca juga: Usai Divaksin Covid-19, Risa Saraswati Tidak Rasakan Apapun

Risa pun menjelaskan bahwa kotak oranye yang identik dengan kotak paket belanja dari salah satu e-commerce tersebut sebetulnya adalah kotak donasi.

"Intinya saya ingin infokan bahwa korban terdampak masih banyak membutuhkan bantuan. Walau sudah ada beberapa donasi yang sampai, tapi tidak ada salahnya apabila ada rezeki lebih dan ingin membantu teman-teman di sana, yuk silakan langsung berdonasi ya, stay safe teman- teman," kata dia.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1560 seconds (10.55#12.26)