Tanah Longsor Lumpuhkan Akses Jalan Bangko-Kerinci

Senin, 18 Mei 2020 - 04:35 WIB
loading...
Tanah Longsor Lumpuhkan Akses Jalan Bangko-Kerinci
Sejumlah anggota Satlantas Polres Merangin melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi kejadian. Foto: Nanang/iNews TV
A A A
MERANGIN - Hujan yang mengguyur Kabupaten Merangin, Jambi, sejak Minggu (17/5) petang hingga Senin (18/5) dinihari bukan saja merendam perumahan warga, namun juga menyebabkan longsor hingga menutup jalan lintas Bangko-Kerinci.

Informasi yang dihimpun, longsor terjadi di Bukit Tiung Kota Bangko, hingga memutuskan akses transportasi. Kemacetan pun tak terhindari. Bahkan pihak kepolisian langsung memasang garis polisi agar tidak terjadi korban jiwa.

Erik, salah satu warga Bangko mengatakan, material longsor menutupi hampir seluruh badan jalan. (Baca juga: Diguyur Hujan Lebat, Kota Bangko Diterjang Banjir)

"Longsor tepat di Bukit Tiung Kota Bangko. Beberapa kendaraan terpaksa putar balik karena lalu lintas lumpuh. Hingga saat ini belum ada petugas melakukan pembersihan material longsor," ujar Erik, Senin (18/5/2020) dinihari tadi.

Sementara itu anggota Satlantas Polres Merangin Aipda Agus Jumadi mengatakan, sejumlah petugas sudah ada di lokasi kejadian melakukan pengaturan lalu lintas. (Baca juga: Setelah Virus Corona, Giliran Banjir Rendam Ratusan Rumah di Merangin)

"Langsung kita beri garis polisi agar warga tidak melintas. Hal ini kita lakukan agar tidak terjadi korban jiwa. Kita berharap pihak berwenang segera melakukan pembersihan material sehingga jalan bisa lancar kembali," pungkas Agus.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2249 seconds (11.252#12.26)