Satgas COVID-19 Jabar Apresiasi Pembubaran Acara Ultah Walkot Bekasi

Selasa, 16 Februari 2021 - 14:45 WIB
loading...
A A A
"Kita berharap, acara-acara yang menimbulkan kerumunan tidak terulang, apalagi melibatkan pejabat publik karena COVID-19 ini kan penyakit yang dipicu kerumunan," tandas Daud.

Sebelumnya, Bupati Bogor, Ade Yasin dalam keterangan yang diterima Senin malam (15/2/2021) menuturkan, pesta Rahmat Effendi itu terjadi pada awal Februari lalu. Berdasarkan laporan Satgas Penanganan COVID-19 Kecamatan Cisarua, mereka mendapatkan laporan dari warganya terkait adanya kerumunan di sebuah vila di kawasan Puncak.

"Jadi warga melihat banyak sekali mobil terparkir dan melapor. Setelah menerima laporan, pak camat bersama satgas kecamatan membubarkan acara tersebut," kata Ade.

Kata Ade, acara itu dihadiri sekitar 20 orang. Pun dilihat dari luas vila itu sudah sesuai protokol kesehatan kurang dari 50 persen, hanya saja bentuk kegiatan silaturahmi lalu kumpul-kumpul membuat kerumunan.

Meski begitu, kata Ade, satgas hanya memberikan teguran dan acara pun bubar. Sebelum bubar pun satgas memeriksa kelengkapan prokes seperti hasil negatif antigen. "Jadi bukan polemik, mereka memenuhi protokol kesehatan," katanya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)