Miris, Bocah 7 Tahun Dapati Ibunda Tewas Gantung Diri

Selasa, 16 Februari 2021 - 13:44 WIB
loading...
Miris, Bocah 7 Tahun Dapati Ibunda Tewas Gantung Diri
Miris, Bocah 7 Tahun Dapati Ibunda Tewas Gantung Diri. Foto/Dede
A A A
PALEMBANG - Endang Minarni (30), warga Jalan Serda Canes, Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin ditemukan tewas tergantung di kediaman orang tuanya, Sutarmin.

Mirisnya, anak korban, Adit (7), yang masih duduk di kelas 2 Sekolah Dasar adalah orang pertama kali menemukan korban tergantung dengan seutas tali tambang di ruang keluarga rumah kakeknya tersebut.

Misti (60), tetangga almarhumah mengatakan, mendapati orangtuanya tergantung di ruang tengah keluarga, anaknya yang masih polos dan tidak mengerti dengan kejadian tersebut langsung keluar rumah mencari bantuan kepada tetangganya, Saodah (38).

"Habis subuh, anaknya Adit ini pergi ke rumah tetangganya Saodah yang agak jauh. Terus dia bilang, tolong lihat ibu saya, kenapa dia," ujar Misti menirukan perkataan Adit saat diwawancarai di RS Bhayangkara M Hasan Palembang, Selasa (16/2/2021).

Usai didatangi anak almarhumah, Saodah langsung mendatangi rumah tersebut. Dan alangkah terkejut dirinya saat melihat tetangganya sudah terbujur kaku tergantung dengan seutas tali tambang tersebut.

"Melihat almarhumah dengan keadaan tergantung, Saodah langsung minta tolong ke salah satu tokoh masyarakat di kampung kami. Selanjutnya langsung menghubungi polisi," jelasnya.

Baca juga: Vacum of Power di Muaranenim: Bupati dan Wakilnya Ditahan KPK, Sekda Meninggal Dunia

Menurutnya, almarhumah diketahui bekerja serabutan. Selain itu, dirinya juga tidak mengetahui apa yang melatarbelakangi tetangganya nekat melakukan aksi bunuh diri tersebut. "Kurang tahu kita, selama ini baik-baik saja. Kalau ketemu tetangga seperti biasa menegur," lanjutnya.

Sementara itu, dokter forensik RS Bhayangkara M Hasan Palembang, Indra Sakti Nasution mengatakan, jenazah tiba di forensik sekitar pukul 08.15 WIB, Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap jenazah.

Baca juga: Goda Istri Pemilik Warung, Oknum LSM di OKUS Tewas Mengenaskan Ditebas Parang

"Ini murni bunuh diri karena dari visum luar yang dilakukan tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik. Dari tubuh korban jelas didapati bekas luka jeratan di bagian leher karena gantung diri," ucapnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)