Peresmian RSUD Kota Ternate Abaikan Prokes COVID-19

Senin, 15 Februari 2021 - 14:26 WIB
loading...
Peresmian RSUD Kota Ternate Abaikan Prokes COVID-19
Peresmian RSUD Kota Ternate yang berlokasi di Kelurahan Stadion Ternate Tengah mengabaikan prokes, seperti tidak adanya tempat cuci tangan, tidak menjaga jarak. Foto SINDOnews
A A A
TERNATE - Peresmian RSUD Kota Ternate yang berlokasi di Kelurahan Stadion Ternate Tengah mengabaikan protokol kesehatan (prokes), seperti tidak adanya tempat cuci tangan, tidak menjaga jarak dan pembatasan saat peninjauan fasilitas kesehatan RSUD. Selain itu, terjadi kerumunan di dalam Lobby RSUD.

Sayangnya, hal tersebut dianggap biasa oleh Kepala Dinas Kesehatan. "Jadi masalah protokol kesehatan sudah ada tapi kurang satu, jaga jarak itu yang saya akui. Karena begini, setiap ada hal yang baru orang ingin tahu. Bukan cuma di sini di mana-mana akan ada," aku Kepala Dinas Kota Ternate Nurbaiti Rajabessy, Senin (15/02/2021).

Padahal kalau dilihat dari perkembangan dan data lapangan, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Ternate terus meningkat. Kegiatan peresmian itu sendiri dihadiri lansung oleh Wali Kota Burhan Abdurahman, Wakil Wali Kota Abdilah Taher dan tamu undangan Forkopimda Kota Ternate lainnya.

Kepala Dinas Kota Ternate mengimbau warga agar tetap mematuhi prokes. "Saya sampaikan bahwa, protokol kesehatan harus tetap dijaga," tegasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)