Ini Motif Pria Pukul Wanita di Kamar Kos Batununggal Bandung

Senin, 15 Februari 2021 - 13:12 WIB
loading...
Ini Motif Pria Pukul Wanita di Kamar Kos Batununggal Bandung
Tersangka Iqbal Muhtar Karim. Foto/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Kasus pemukulan perempuan oleh pria di sebuah tempat kos di Batununggal, Kota Bandung, yang rekaman video CCTV-nya viral di media sosial, terungkap. Motif pelaku Iqbal Muhtar Karim (24) memukuli pacarnya Arini Ambarwati Sugita lantaran berebut kartu ATM.

Tersangka Iqbar Muhtar Karim kini meringkuk di tahanan Polsek Batununggal untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku Iqbal dijerat Pasal 351 KUHPidana dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang mengatakan, kasus ini terungkap setelah video CCTV yang merekam pemukulan tersebut viral di media sosial. Menyikapi kasus itu, petugas Unit Reskrim Polsek Batununggal langsung mengecek lokasi kejadian dan menangkap pelaku Iqbal Muhtar Karim (24).

Baca juga: Viral Video Pria Aniaya Perempuan di Sebuah Kosan di Bandung

"Jadi setelah kita menerima informasi dari masyarakat dan media, bahwa telah terjadi pemukulan terhadap perempuan, diduga oleh pacarnya berinisial IM (Iqbal Muhtar Karim). (petugas) Unit Reskrim Polsek Batununggal cek TKP (tempat kejadian perkara) dan memeriksa mencari barang bukti dan korban," kata AKBP Adanan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (15/2/2021).

Karena saat penangkapan terhadap pelaku Iqbal Muhtar, ujar AKBP Adanan Mangopang, korban Arini belum sempat melapor, jadi Unit Reskrim Polsek Batununggual membuat LP model A.

"Motif yang bersangkutan (pelaku Iqbal Muhtar) sakit hati, pacarnya sering berbohong, sehingga menyulut emosi kemudian melakukan pemukulan. Ada CCTV di sana. Sangat membantu petugas," ujar AKBP Adanan.

Menurut Kasatreskrim, korban Arini yang merupakan mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Kota Bandung mengalami luka di bagian wajah sehingga dilakukan visum. "Barang bukti hasil visum, rekaman CCTV, dan keterngan korban cukup bagi kami menahan pelaku," tutur Kasatreskrim Polrestabes Bandung.

Baca juga: Belajar di Masa Pandemi COVID-19, Pelajar Purwakarta Wajib Berseragam Sekolah

Diketahui, peristiwa penganiayaan tersebut terjadi di sebuah tempat kos Jalan Kebon Gedang Nomor 12 RT 04/06 Kelurahan Kebon Gedang, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung pada Minggu 7 Februari 2021 sekitar pukul 13.30 WIB.

Pelaku Iqbal Muhtar berprofesi sebagai pengemudi ojek online, warga Jalan Lebak, Batununggal, Kota Bandung. Pelaku Iqbal dengan korban Arini memiliki hubungan pacaran.

Tersangka Iqbal Muhtar mengatakan, saat kejadian, dia menerima uang transferan hasil bekerjanya sebagai pengemudi ojek onlie. Iqbal meminta Arini untuk memberikan ATM miliknya yang dititipkan terhadap korban.

"Namun korban berkelit. Kartu ATM tak mau memberikan. Saya kesal. Korban sempat mengejar untuk menahan pergi. Namun karena kesal dan tersulut emosi, saya pukul korban," ujar tersangka Iqbal di Mapolrestabes Bandung.

Diberitakan sebelumnya, Rekaman video CCTV penganiayaan yang dilakukan seorang pria terhadap perempuan viral di media sosial Instagram. Dari rekaman video berdurasi sekitar 10 detik itu, peristiwa penganiayaan terjadi pada Minggu 7 Ferbuari 2021 sekitar pukul 13.45 WIB.

Dalam video tersebut, terlihat korban perempuan muda mengenakan kaus merah berjalan bersama seorang pria berjalan di depan kamar-kamar kos. Pelaku mengenakan sweater hitam dengan bagian lengan terdapat tulisan dan di belakangnya bergambar.

Keduanya seperti sudah saling mengenal. Entah apa yang diucapkan korban sehingga pria yang bersamanya tiba-tiba mengamuk saat perempuan itu memegang lengan kirinya. Si pria membalikkan badan sambil memiting leher korban.

Lantas, pelaku melayangkan kepalan tangan ke wajah korban beberapa kali. Korban berusaha lepas dari rangkulan pelaku. Namun upaya itu sia-sia, sebab tenaga pelaku lebih kuat.

Lagi-lagi bogem mentah melayang beberapa kali mengenai wajah korban. Di bagian akhir video, korban terlempar setelah mendapatkan pukulan keras dari pelaku. Selanjutnya pelaku pergi.

Dari akun @Berita Kota Bandung (BKB), pengunggah video memberikan keterangan bahwa peristiwa itu terjadi di selah satu tempat kos di Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2499 seconds (0.1#10.140)