Ringankan Dampak COVID-19, Partai Perindo Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan di Bantul

Minggu, 14 Februari 2021 - 21:25 WIB
loading...
Ringankan Dampak COVID-19, Partai Perindo Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan di Bantul
Partai Perindo menyalurkan bantuan kebutuhan pokok ke Panti Asuhan Rumah Buah Hati Bantul. Foto/iNews TV/Trisna Purwoko
A A A
BANTUL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo , menyalurkan bantuan kebutuhan pokok ke Panti Asuhan Rumah Buah Hati yang ada di Kalurahan Plumbon, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Minggu (14/2/2021). Bantuan ini untuk meringankan beban pengelola panti asuhan yang ikut merasakan dampak pandemi COVID-19 .



Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Yerry Tawalujan mengatakan, bantuan kebutuhan pokok ini merupakan wujud komitmen Partai Perindo , untuk membantu masyarakat.



Apalagi dalam masa pandemi COVID-19 , hampir semua masyarakat merasakan dampaknya. Termasuk di kalangan panti asuhan yang juga mengalami penurunan donasi bantuan dari donatur. "Ini merupakan kepedulian Partai Perindo kepada panti asuhan yang dalam masa pandemi ini kesulitan memenuhi kebutuhan," kata Yerry, saat menyerahkan bantuan, Minggu (14/2/2021).



Secara simbolis, bantuan ini diterima oleh pengelola Panti Asuhan, Telly Panjaitan bersama dengan 26 anak asuhnya. Bantuan kebutuhan pokok juga disalurkan ke sejumlah panti asuhan di Indonesia yang mengalami kesulitan ekonomi. "Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban panti ini," katanya.

Sementara itu Telly Panjaitan mengaku bersyukur dengan bantuan sembako yang disalurkan oleh DPP Partai Perindo . Panti Asuhan ini sudah tujuh ahun didirikan dengan mengandalkan dari para donatur untuk memenuhi operasional panti. Namun semenjak masa pandemi COVID-19, banyak donatur yang terpaksa tidak bisa menyalurkan bantuan. "Bantuan ini sangat bermanfaat, karena kami mengurusi 26 anak yatim piatu usia 3-14 tahun," terangnya.



Telly berharap, bantuan ini bisa menginspirasi masyarakat atau lembaga lain untuk ikut membantu. Pengelola sangat merasakan betapa beratnya memenuhi kebutuhan selama masa pandemi COVID-19. "Semoga akan semakin banyak yang tergerak hatinya untuk membantu," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3397 seconds (0.1#10.140)