Korban Ketiga Longsor Kebumen Ditemukan Tak Bernyawa

Minggu, 14 Februari 2021 - 10:42 WIB
loading...
Korban Ketiga Longsor Kebumen Ditemukan Tak Bernyawa
Tim SAR gabungan pada hari kelima berhasil menemukan korban terakhir atau korban ketiga longsor di Kabupaten Kebumen, Jateng dengan kondisi meninggal dunia. Foto/Ist
A A A
KEBUMEN - Tim SAR gabungan pada hari kelima berhasil menemukan korban terakhir atau korban ketiga longsor di Kabupaten Kebumen , Jateng dengan kondisi meninggal dunia. Jenazahnya ditemukan dengan jarak 100 meter dari rumah korban longsor dan tidak jauh dari lokasi korban pertama.

Baca juga: Kebumen Gempar, Longsor Terjang 4 Rumah 3 Orang Sekeluarga Tertimbun


“Korban ditemukan di hari kelima ini tidak jauh dari lokasi penemuan korban pertama. Pada saat kita melakukan penggalian dengan menggunakan alat bantu alkon di kedalaman kurang lebih satu meter. Ditemukan pada Minggu (14/2/2021) pukul 09.00 WIB,” kata Kepala Kantor Basarnas Cilacap , I Nyoman Sidakarya.


“Jenazah korban berhasil kita evakuasi kemudian kita bawa ke Balai Desa Kalijering, Kecamatan Padureso, Kebumen untuk penanganan lebih lanjut,” imbuh dia.

Korban bernama Jemarun (48) warga Dukuh Krajan Desa Kalijering, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen . "Dengan ditemukannya korban terakhir secara resmi untuk operasi SAR longsor ini kita tutup dan semua unsur kita kembalikan ke satuannya masing-masing,” ungkap Koordinator Basarnas Cilacap di lapangan, Mulwahyono.

“Saya selaku koordinator di lapangan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua unsur SAR baik itu dari TNI, Polri, dan semua potensi SAR yang sudah bahu-membahu dari sejak hari pertama," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)