Jurnalis Televisi dan Polda Maluku Utara Gelar Baksos di Pulau Maitara

Minggu, 14 Februari 2021 - 03:31 WIB
loading...
Jurnalis Televisi dan Polda Maluku Utara Gelar Baksos di Pulau Maitara
Jurnalis Televisi dan Polda Maluku Utara Gelar Baksos di Pulau Maitara. Foto/Ismail
A A A
TERNATE - Polda Maluku Utara bersama Komunitas Jurnalis Televisi di Ternate menyerahkan paket bantuan sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Pulau Maitara, Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (13/02/2021).

Paket sembako dibagikan kepada 50 warga kurang mampu maupun para lansia di empat desa diantaranya, Desa Maitara Induk, Desa Maitara Utara, Desa Maitara Tengah dan Maitara Selatan.

Hadir dalam penyerahan paket sembako yakni, Wakapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Eko Parasetyo, Direktorat Bina Masyarakat (Bimas) Kombes (Pol) Dicky Ariyanto, Kapolres Kota Tidore Kepulauan AKBP Yoyanes Jalung Siram serta para jurnalis kontributor televisi nasional.

Kegiatan bakti sosial itu digelar dalam rangka momentum Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021 .Penyerahan paket sembako dilakukan di lokasi wisata pulau maitara dengan protokol ketat COVID-19.

Selain menyerahkan secara langsung paket bantuan kepada para penerima di lokasi kegiatan, Wakapolda,Dirbimas, Kapolres tidore bersama para jurnalis menyalurkan paket sembako hingga ke rumah-rumah warga yang telah lanjut usia dengan menumpangi becak motor (Bentor).

Baca juga: Dukung Program Kepolisian, Ketua DPRD Seruyan Terima Penghargaan dari Kapolda Kalteng

Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol Eko Parasetyo mengaku, kegiatan sosial ini merupakan wujud bakti pengabdian pers khususnya jurnalis televisi dan jajaran Polda Malut kepada masyarakat terdampak COVID-19 dan sekaligus menjalin silahturahim dengan masyarakat setempat.

“Tentunya kita berharap kegiatan ini bukan merupakan akhir sesuatu kebersamaan . tapi kedepan kita terus jalani lagi kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat luas di Maluku Utara,” ucap Eko.

Baca juga: Takut Penjarahan, Polisi Jaga Ketat Bank BTN Cabang Makassar yang Terbakar

Sementara perwakilan jurnalis Kantor Berita Antara tv, Harmoko Minggu menyatakan, dengan momentum HPN ini kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh komunitas jurnalis dan Polda Malut senantiasa dilakukan bersama agar dapat menjaga hubungan mitra kerja sama yang baik untuk membangun daerah.

“Hubungan kemitraan jurnalis dan polisi tak bisa dipisahkan, karena seyogyanya wartawan dan kepolisian saling membutuhkan,” tuturnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)