Korban Meninggal Corona di Cirebon Bertambah Menjadi 8 Orang

Jum'at, 17 April 2020 - 19:42 WIB
loading...
Korban Meninggal Corona di Cirebon Bertambah Menjadi 8 Orang
Prosesi pemakaman jenazah korban corona di Cirebon dilakuan dengan protokol standar WHO. Foto: SINDOnews/Toiskandar
A A A
CIREBON - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) corona atau Covid-19 di Kabupaten Cirebon meninggal pada Jumat (17/4/2020) siang. Pasien perempuan berusia 45 tahun tersebut merupakan pekerja swasta di wilayah episentrum corona.Korban langsung dimakamkan sesuai protokol kesehatan untuk jenazah corona.

Pemkab Cirebon mengimbau agar masyarakat tidak melakukan penolakan terhadap proses pemakaman korban virus corona tersebut karena proses pemusalaran ini dilakukan tim laboratorium forensik.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni menjelaskan, proses pemakaman dilaksanakan sesuai dengan protap. Dengan demikian, tidak ada alasan menjadi kegaduhan di tengah masyarakat. ”Tidak perlu ada penolakan karena semuanya dilaksanakan dengan prosedur ketat,” kata Enny, Jumat (17/4/2020).

Ini merupakan PDP ke-8 yang meninggal di Cirebon. Sebelumnya, korban telah mengalami gejala serupa seperti tujuh PDP yang sudah meninggal lebih dulu. Sepulang dari Tangerang, korban mengeluhkan sesak napas, demam, batuk.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)