Nike Tore, Kado Valentine Unik dan Inspiratif Selain Cokelat

Sabtu, 13 Februari 2021 - 14:23 WIB
loading...
Nike Tore, Kado Valentine Unik dan Inspiratif Selain Cokelat
Bulan Februari identik dengan yang namanya Hari Kasih Sayang atau Valentine Day. Peringatan Hari Kasih Sayang diyakini sebagai waktu yang tepat untuk menyatakan cinta. Foto SINDOnews
A A A
MANADO - Bulan Februari identik dengan yang namanya Hari Kasih Sayang atau Valentine Day. Peringatan Hari Kasih Sayang yang jatuh setiap tanggal 14 Februari ini, diyakini banyak orang sebagai waktu yang tepat untuk menyatakan cinta.

Agar hari Valentine semakin berkesan, biasanya orang-orang akan memberikan hadiah spesial untuk pasangannya. Mulai dari cokelat, bunga atau sekadar kartu ucapan romantis. Hari Valentine selalu identik dengan cokelat dan warna merah muda atau pink. Tapi, pernahkah Anda memberikan hadiah lain selain cokelat atau bunga bagi pasanganmu? Baca juga: Sejarah Perayaan Hari Valentine yang Perlu Kalian Tahu

Jika memberikan kado cokelat sudah terlalu umum, maka Anda bisa memberikan kado lainnya yang unik dan lebih berkesan untuk orang yang kamu sayang, salah satunya dengan memberikan Nike Tore. Nike tore merupakan penganan yang terbuat dari ikan nike, ikan endemik khas Danau Tondano, Minahasa yang dicampur dengan tepung, kemudian digoreng menjadi renyah atau tore dalam bahasa Manado.

Adalah Meynio Sumendap, pelaku usaha rumahan UKM Nio's asal Minahasa Utara yang mencoba membuat kreasi baru dengan membuat produk Nike Tore spesial valentine. Bukan hanya bungkusannya saja yang berwarna pink, ikannya juga dibuat berwarna pink.

"Pada saat inikan mendekati hari valentine , jadi saya pelaku usaha rumahan, UKM Nio's berinovasi, kenapa tidak disaat valentine ini ada momen tersendiri dalam ikan nike. Jadi saya mencoba membuat ikan nike berwarna pink, nuansa valentine," kata Meynio, Sabtu (13/2/2021).

Untuk membuat ikan nike berwarna pink, dia mencampurkan adonan dengan pewarna makanan yang biasa dipakai untuk kue. Dia berharap inovasinya ini bisa diminati oleh anak muda, ibu-ibu, bapak-bapak yang ingin menunjukkan rasa kasih sayangnya kepada pasangan masing-masing."Biasanya kan cokelat, bunga, tapi ini saya buat satu inovasi yang lain daripada yang lain dari ikan nike, ikan roa, ikan cakalang pink, karena ikan ini mengandung kalsium juga zat besi, jadi ada vitamin juga disitu," ujar Meynio.

Inovasi baru itu pun langsung diminati masyarakat meski baru dilempar kepasaran sejak dua minggu lalu. Bahkan sudah ada yang memesan dengan model paket dan diberikan pita berwarna pink. Satu paketnya berisi tiga macam produk, yakni ikan nike tore, ikan roa tore, dan ikan cakalang tore berwarna pink.

Paket tersebut dijual seharga Rp75 ribu, tergolong murah jika dibandingkan dengan hadiah valentine lainnya. Peminat paket spesial valentine itu pun mulai berdatangan, tidak hanya di Manado saja, dari luar daerah juga ada, salah satunya dari Jakarta.

"Konsumennya, barusan ini saya mau kirim ke Jakarta, ada pesanan dari Jakarta, kebetulan juga anak muda, mungkin ada yang sudah melihat postingan saya di facebook atau instagram sehingga banyak yang memesan," tuturnya.

Selain Ikan Nike Tore berwarna pink, Meynio juga berinovasi dengan membuat ikan Roa dan Ikan Cakalang berwarna pink. ikan-ikan tersebuy merupakan ikan khas yang banyak terdapat di perairan Sulawesi Utara. Tertarik untuk mencobanya? buruan pesan, jangan sampai kehabisan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4105 seconds (0.1#10.140)