Nekat ke Sidoarjo Saat Libur Panjang, Siap-siap Dikarantina di Hotel

Sabtu, 13 Februari 2021 - 04:36 WIB
loading...
Nekat ke Sidoarjo Saat Libur Panjang, Siap-siap Dikarantina di Hotel
Pemkab Sidoarjo, menyiapkan 120 tempat tidur untuk karantina warga luar daerah yang hasil rapid test nya reaktif. Foto/iNews TV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Seiring masifnya penyekatan jalan dan pemeriksaan kesehatan bagi warga dari luar kota yang masuk wilayah Kabupaten Sidoarjo, utamanya saat libur panjang Tahun Barau Imlek. Pemkab Sidoarjo menyiapkan 120 tempat tidur untuk warga luar daerah yang hasil rapid test antigennya reaktif.



Penegasan ini disampaikan langsung Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, yang juga Wakil Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sidoarjo, saat memantau pelaksanaan rapid test antigen di Terminal Bus Purabaya di Bungurasih, Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Sumardji, 120 tempat tidur di Hotel Delta Mayang Sidoarjo ini diperuntukkan bagi warga luar Kabupaten Sidoarjo, yang kedapatan hasil rapid test antigennya reaktif . Rapid test antigen ini digelar di perbatasan Kabupaten Sidoarjo.



Satgas COVID-19 Kabupaten Sidoarjo, tidak main-main dalam melakukan pengawasan dan pemantauan mobilitas warga , khususnya warga luar daerah yang berlibur atau masuk ke wilayah Kabupaten Sidoarjo.

"Semua warga luar daerah yang masuk ke Kabupaten Sidoarjo, selama libur panjang Tahun Baru Imlek, akan kita rapid test antigen , agar mereka yang masuk Kabupaten Sidoarjo, benar-benar bersih dari COVID-19," tegas Sumardji.

Sementara rapid test antigen yang baru pertama kalinya dilakukan di Terminal Bus Purabaya ini, sengaja digelar sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo, yang bisa saja disebarkan oleh warga luar daerah saat masuk ke Sidoarjo, melalui Terminal Purabaya.



"Lebih baik warga luar Sidoarjo, yang ingin berlibur ke Sidoarjo, ditunda dulu karena kita tidak main-main dalam mengawasi dan memantau warga pendatang seiring pemberlakuan PPKM mikro ini. Untuk warga Sidoarjo sendiri, lebih baik berlibur di rumah istirahat bersama keluarga," tambah pria penyuka olah raga sepeda ini.

Sesuai rencana, pemberlakuan rapid test antigen bagi warga luar daerah yang masuk Sidoarjo ini akan diberlakukan hingga Minggu (14/2/2021). Ada beberapa titik yang menjadi posko penyekatan dan pemeriksaan kesehatan yang menyediakan rapid test antigen.



Posko penyekatan berada di Waru yang menjadi batas dilayah Kabupaten Sidoarjo, dan Kota Surabaya; Krian yang menjadi batas wilayah Kabupaten Sidoarjo, dengan Mojokerto dan Gresik; Porong, yang menjadi batas wilayah Sidoarjo, dengan Pasuruan, serta Terminal Purabaya yang menjadi sentra kedatangan warga luar daerah yang akan masuk ke Sidoarjo.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2438 seconds (0.1#10.140)