Nama Menantu Soekarwo Menguat, Didukungan 29 DPC Pimpin Partai Demokrat Jatim

Jum'at, 12 Februari 2021 - 22:55 WIB
loading...
Nama Menantu Soekarwo Menguat, Didukungan 29 DPC Pimpin Partai Demokrat Jatim
Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Bayu Airlangga. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Sebanyak 29 DPC dikabarkan telah mendeklarasikan dukungan kepada Bayu Airlangga untuk menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim). Saat ini, menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo tersebut menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim.



Kabar itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Syukur Priyanto setelah beberapa kali melakukan pertemuan dengan para ketua DPC lainnya. Pada intinya, kata dia, suara dari bawah ini tujuannya sama dan satu frekuensi untuk membesarkan Partai Demokrat di masa yang akan datang.

"Dengan pertimbangan untuk kepentingan kemajuan dan kemenangan Partai Demokrat lima tahun mendatang, ada 29 DPC sepakat memberikan dukungan kepada Bayu Airlangga sebagai Ketua Definitif Partai Demokrat Jawa Timur 2021-2026," kata Syukur, Jumat (12/2/2021).



Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto, Ayub Busono Listyawan juga membenarkan adanya pertemuan konsolidasi para Ketua DPC Partai Demokrat seluruh Jatim. Dari 38 DPC kabupaten/kota yang ada di Jatim, memang tidak semuanya ikut hadir secara lengkap.

Sebab, dari 38 Ketua DPC, ada tiga ketua DPC yang meninggal dunia. Jadi, total ketua DPC yang aktif sekarang ada 35 DPC. "Kami tekad sudah bulat dan solid, 29 Ketua DPC sepakat menginginkan dan mengusulkan saudara Bayu Airlangga untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur di Musda nanti," ujarnya.



Sebanyak 29 Ketua DPC yang sudah memberikan dukungan kepada Bayu Airlangga untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim lima tahun mendatang adalah DPC Pacitan, DPC Lamongan, DPC Kota Surabaya, DPC Nganjuk, DPC Bojonegoro, DPC Kab Kediri, DPC Sampang, DPC Bangkalan, DPC Pamekasan, DPC Kab Mojokerto, DPC Situbondo, DPC Jember, DPC Bondowoso, DPC Kab Probolinggo, DPC Kota Pasuruan.

Lalu DPC Kab Malang, DPC Batu, DPC Kab Madiun, DPC Kota Madiun, DPC Magetan, DPC Sumenep, DPC Jombang, DPC Sidoarjo, DPC Gresik, DPC Kota Mojokerto, DPC Kota Blitar, DPC Tulungagung, DPC Kab Pasuruan dan DPC Ngawi. "29 DPC ini akan segera menemui Mas Bayu untuk menyampaikan dukungan di Musda nanti," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)