Kunci Gembok Disiram Cairan Kimia, Motor Ninja Wartawan Digondol Maling

Jum'at, 12 Februari 2021 - 23:09 WIB
loading...
Kunci Gembok Disiram Cairan Kimia, Motor Ninja Wartawan Digondol Maling
Aksi pencurian kendaraan bermotor milik wartawan di Tangerang terekam kamera CCTV. Foto: Hasan Kurniawan/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Nahas dialami Febi Firmansyah, wartawan Kantor Berita RMOLBanten. Motor Ninja 150R B 3769 NYI tahun 2012 miliknya digondol maling , Kamis 11 Februari 2021.

Febri mengatakan, saat itu dirinya sedang tertidur pulas di rumahnya, lingkungan RT012/04, Nomor 77, Kelurahan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Motor hasil menguras keringatnya selama bekerja di Radar Banten yang terparkir dalam garasi samping mobil. Gerbang pintu rumah pun digembok. Tetapi nahas, gembok dibobol dengan menggunakan cairan kimia.

"Saat kejadian saya sudah tidur. Kejadiannya subuh, jam 04.55 WIB. Motor terparkir di dalam gerbang, di samping mobil. Gerbang digembok," kata Febri kepada SINDOnews, usai melapor ke polisi, Serpong, Jumat (12/2/2021).

Diakui Febri, dua minggu sebelum kejadian, rumahnya kerap dikunjungi oleh dua orang pria bermotor yang boncengan. Febri mengaku, ibunya yang melihat kedua orang itu sempat curiga dan hanya memperhatikan.

"Iya, nyokap juga sempat liat sore-sore orang mondar-mandir langak-longok, tapi kagak tanya. Kalau nyari alamat mah pan pasti tanya. Ada dua motor yang bolak-balik dah semingguan kayaKnya," sambung Febri. Aksi curanmor ini pun sempat terekam kamera CCTV. Dalam rekaman CCTV tampak motor Honda CRF berwarna merah putih melintas, lalu ada dua sepeda motor matic lainnya yang mengikutinya. Diduga, CRF ini pelakunya.

"Yang motor CRF ini nurunin temannya di depan rumah. CRF itu balik lagi keluar, diikutin sama motor yang lain. Yang kedua itu menuntun motor sambil siaga dari belakang. Temennya yang ngebongkar motor saya," terangnya.

Dalam rekaman CCTV itu juga terlihat, bahwa selain mengincar motornya, pelaku juga mengincar motor tetangganya.

"Yang samping rumah saya juga sepertinya diincar, tetapi gak dapet, karena pas dilongok-longok motornya ada di belakang mobil, ketutupan mobil. Jadi susah, yang kena motor saya doang jadinya," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)