alexametrics

Klaster Indogrosir Terus Bertambah, Total Kasus Corona DIY 199 Kasus

loading...
Klaster Indogrosir Terus Bertambah, Total Kasus Corona DIY 199 Kasus
Hingga Minggu (17/5/2020) total kassu positif Corona di DIY mencapai 199 kasus. FOTO : Dok SINDOnews
A+ A-
YOGYAKARTA - Persebaran virus coronajenis baru ( COVID-19) di DIY setiap hari terus bertambah. Hari ini ada tambahan lima kasus dari klaster Indogrosir sehingga total kasus positif Corona di DIY mencapai 199 kasus.

Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih mengatakan, dari laporan hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada hari ini ada tambahan lima kasus positif. Bertambahnya jumlah warga yang dinyatakan positif ini menjadikan total kasus positif COVID- 19 di DIY menjadi 199 kasus.

"Hari ini ada tambahan 5 kasus terkonfirmasi positif. Semuanya merupakan klaster Indogrosir," terangnya kepada wartawan di Yogyakarta Minggu (17/5/2020).

Dijelaskannya lima kasus tersebut empat di antaranya warga Sleman. Sedangkan satu kasus merupakan warga Bantul. "Jadi ada dua kasus merupakan karyawan Indogrosir lainnya anak dan istri karyawan Indogrosir," katanya.



Selain penambahan kasus, Berty juga mengatakan ada penambahan kasus sembuh sebanyak delapan kasus. Delapan pasien yang dinyatakan sembuh tersebut setelah dilakukan dua kalai pemeriksaan laboratorium setalah dinyatakan positif.

"Untuk kasus sembuh dengan penambahan 8 kasus ini, maka total yang dinyatakan sembuh sebanyak 85 kasus," bebernya.(Baca juga : Tujuh ASN Sleman Pengunjung Indogrosir Reaktif Corona)



Untuk kasus sembuh ini, lima di antaranya adalah warga Gunungkidul untuk klaster jamaah tabligh. Sedangkan tiga lainnya merupakan warga Sleman, Kota Yogyakarta dan Bantul.

Secara rinci, laporan dari Gugus tugas penanganan COVID-19 Pemda DIY adalah sebagai berikut, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) total sebanyak 1284. PDP masih dalam perawatan 182. Kemudian hasil laboratorium dilaporkan positif 199 kasus (sembuh 85, meninggal 8), hasil negatif 914 kasus dan masih dalam proses sebanyak 171 kasus (meninggal 21).
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak