Cegah COVID-19, Polisi Ajak Model Cilik Husein Latuconsina Sosialisasikan 5 M

Jum'at, 12 Februari 2021 - 06:02 WIB
loading...
Cegah COVID-19, Polisi Ajak Model Cilik Husein Latuconsina Sosialisasikan 5 M
Husein Latuconsina saat sesi foto di Polrestabes Surabaya. Foto/SINDONews/HO/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Upaya pencegahan COVID-19 terus dilakukan. Beragam carapun ditempuh agar masyarakat sadar akan pentingnya mentaati protokol kesehatan.

Seperti yang dilalukan oleh Polrestabes Surabaya. Kali ini Polisi menggandeng model cilik berbakat Mohammad Abdul Husein Latuconsina. Bocah kelahiran Jakarta 30 September 2016 ini sempat menghebohkan dunia modelling dan fotografi. Sebab, parasnya yang tampan dan lucu membuat orang gemas melihatnya.

Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, AKBP Wimboko, menilai bahwa Husein Latuconsina merupakan model cilik berbakat yang patut menjadi panutan masyarakat.

Melalui ketenaran Husein, Wimboko ingin memberikan contoh bagaimana menjaga protokol kesehatan. Yakni 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas).

"Melalui adik Husein Latuconsina ini, semoga bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Indonesia khususnya Jawa Timur dan Surabaya. Yang awalnya tidak mematuhi protokol kesehatan menjadi patuh pada protokol kesehatan," katanya saat sesi photoshot di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (11/2).

Menurut Wimboko, tatanan hidup saat ini sudah berubah, sehingga mau tidak mau masyarakat harus lebih disiplin dalam membiasakan dan menjaga kesehatan diri dan keluarga. Jika tidak bisa menjaga protokol kesehatan, maka bisa menjadi penular pertama COVID-19.

"Untuk saat ini jika tidak salah, survey tingkat kepatuhan di kota Surabaya sementara sudah mencapai 80%, dan sudah lebih baik dari sebelumnya," kata dia.

Baca juga: Warga di Jombang Terobos Banjir sambil Pikul Jenazah untuk Memakamkan yang Meninggal Dunia

Tingkat kepatuhan tersebut, lanjutnya bukan hanya di pasar dan diluar saja. Namun saat dirumah harus ada kedisplinan untuk menjaga kesehatan dalam keluarga.

Wimboko berharap, Husein Latuconsina nantinya menjadi anak yang baik dan berkembang dalam dunia fashion, serta terus menjadi contoh yang baik masyarakat.

Baca juga: Blusukan PPKM Mikro Bersama Panglima TNI, Tracer Kini Bisa Jangkau 100 Orang

"Harapannya, adik Husein bisa berkembang di dunia fashion dan tidak salah dalam pergaulannya. Sebab faktor lingkungan bisa mempengaruhi pribadi seseorang, apalagi seperti adik Husein yang masih kecil ini," tandasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)