Disimpan di dalam Kitchen Set, Tabung Melon Meledak

Kamis, 11 Februari 2021 - 10:15 WIB
loading...
Disimpan di dalam Kitchen Set, Tabung Melon Meledak
Tabung Elpiji 3 Kg ( melon) milik Erna (30), warga jalan Abdul Aziz, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jatim tiba-tiba meledak. Foto SINDOnews
A A A
PROBOLINGGO - Tabung Elpiji 3 Kg ( melon) milik Erna (30), warga jalan Abdul Aziz, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) tiba-tiba meledak. Ledakan keras yang mengagetkan tetangga ini merusakkan pintu, kitchen set dan memporak-porandakan meja dan kursi milik korban.

Pemilik rumah, Erna menuturkan ledakan bercampur api ini terjadi sekitar Kamis (11/2/2021) jam 05.30 WIB, di saat dirinya bangun tidur dan menyalakan pompa air. “Saya bangun tidur sekitar jam 05,30 WIB, kemudian menyalakan pompa air. Saya kemudian masuk rumah, tak lama kemudian meledak dan keluar api,” ujar Erna, Kamis (11.2.2021).

Selanjutnya, tutur Erna, suaminya Fadillah keluar kamar dan melihat meja, kursi, pintu dapur, kaca kitchen set berantakan, dan tetangga yang kaget mendatangi rumahnya. “Rusak ringan dan tidak ada korban jiwa karena isi rumah saat itu berada di dalam kamar," tambahnya.

Saat menyalakan pompa air, lanjut Erna, dirinya tidak mencium bau gas bocor karena gas elpiji tersebut disimpan di dalam kitchen set. “Umpama tabung ada di luar mungkin saya mencium bau gas bocor, kebetulah tabungnya berada di dalam set kitchen," lanjutnya. Baqa juga: Aksinya Tabrak Polantas Gemparkan Probolinggo, Toni Dijerat Pasal Percobaan Pembunuhan

Sementara itu Unit Identifikasi Polres Probolinggo Kota yang mendapat laporan segera melakukan olah TKP. “Belum bisa disimpulkan penyebab pasti ledakan ini, olah TKP masih berlangsung," ujar AKP Heri.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3113 seconds (0.1#10.140)