Tegas, Gubernur Sumut Belum Perbolehkan Belajar Tatap Muka

Rabu, 10 Februari 2021 - 20:03 WIB
loading...
Tegas, Gubernur Sumut Belum Perbolehkan Belajar Tatap Muka
Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) M Fitriyus. (Foto: SINDONews/Ist)
A A A
MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) hingga kini belum memperkenankan proses belajar tatap muka , sebab perkembangan penularan COVID-19 hingga kini belum membaik. Baca juga: Waspada! Sehari Pasien COVID-19 di Simalungun Bertambah 13 Orang

Hal itu ditegaskan Asisten Administrasi Umum Pemprov Sumut Fitriyus dalam Rakor Pembelajaran pada Masa Pandemi COVID-19, di Aula Binagraha, Medan, Rabu (10/2/2021).

Dijelaskan Fitriyus, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Sumut juga telah meminta saran dan pendapat dari berbagai kalangan terkait pembelajaran tatap muka, diantaranya ahli kesehatan, ahli epidemiologi, ahli pendidikan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Kita sudah melakukan peninjauan lapangan, minta saran dan pendapat dari berbagai pihak terkait seperti ahli kesehatan, ahli epidemiologi, ahli pendidikan, Ikatan Dokter Indonesia. Jadi keputusan, Gubernur sebagai Ketua Satgas belum memperkenankan adanya sekolah tatap muka,” ujar Fitriyus.

Selain itu, secara nasional juga belum memperbolehkan dibukanya sekolah secara tatap muka. Menurut Fitriyus, telah banyak peraturan dan instruksi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemprov Sumut terkait penanganan COVID-19, diantaranya surat edaran Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengenai antisipasi peningkatan COVID-19 di daerah dan sanksi terhadap pelanggaran protokol kesehatan.

Dalam surat edaran ini disebutkan penyelenggaraan secara tatap muka belum diizinkan untuk dilaksanakan, melihat perkembangan pandemi COVID-19 di Provinsi Sumut masih belum membaik.

Untuk itu, Pemprov Sumut meminta Pemkab/Pemko agar senantiasa selalu berkoordinasi terkait dengan rencana pembelajaran tatap muka.

“Kita harus selalu berkoordinasi, karena kita punya regulasi dan aturan, paling tidak kalau ada masalah di lapangan itu nanti jadi tanggung jawab kita bersama,” tegas Fitriyus didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Sumut Alfian Hutahuruk. Baca juga: Menfarekraf Sandiaga Uno Ajak Generasi Muda Kreatif Ciptakan Lapangan Kerja
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)