Jalur Wonosobo-Dieng Tertimbun Longsor, Arus Lalu Lintas Macet Total

Rabu, 10 Februari 2021 - 19:32 WIB
loading...
Jalur Wonosobo-Dieng Tertimbun Longsor, Arus Lalu Lintas Macet Total
Petugas saat membersihkan material longsoran tanah yang menimbun jalur Wonosobo-Dieng tepatnya di KM 2,3, Rabu (10/2/2021) malam. Foto/Ist
A A A
WONOSOBO - Tebing yang berada di pinggir jalan jalur Wonosobo - Dieng , tepatnya di Km 2,3 longsor , Rabu (10/2/2021) petang. Material tanah longsor menutup jalan tersebut.



Akibatnya arus lalu lintas macet total untuk sementara waktu. Hingga pukul 19.00 WIB, tim reaksi cepat masih melakukan pembersihan material longsoran tanah.



Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, saat kejadian, di sekitar lokasi tanah longsor diguyur hujan deras. Diduga, tebing tersebut longsor lantaran tanahnya terkikis arus air hujan. Diperkirakan, ada pengendara kendaraan bermotor yang tertimbun material longsoran tebing.

"Saat kejadian, tadi ada mobil yang sedang melintas dan hampir terkena longsoran tanah. Informasinya di belakang mobil ada sepeda motor. Diperkirakan di dalam timbunan tanah ini ada korban," ujar Khozin (40) warga Kejajar, Wonosobo.

Bencana alam tersebut langsung direspon oleh pihak terkait dan relawan. Satu alat berat diturunkan untuk membersihkan material longsoran tanah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)