Jatuh dari Perahu, Seorang PNS di Batam Hilang di Perairan Airsaga

Minggu, 17 Mei 2020 - 13:48 WIB
loading...
Jatuh dari Perahu, Seorang PNS di Batam Hilang di Perairan Airsaga
Petugas sedang melakukan pencarian terhadap Tharmizi (55) seorang PNS yang jatuh dari perahu saat memancing di perairan Pulau Airsaga, Pulau Abang, Galang Kota Batam, Sabtu (16/5/20) malam. Foto/Ist
A A A
BATAM - Tharmizi (55) seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Taman Kota Mas, Lubuk Baja, Kota Batam jatuh dari perahu saat memancing di perairan Pulau Airsaga, Pulau Abang, Galang Kota Batam, Sabtu (16/5/20) malam. (Baca juga: Pemudik dari Bali Membeludak di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi)

Korban merupakan PNS di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam saat kejadian sedang bersama seorang rekannya, Supardi warga Perum Arta Guna Lestari, Sungai Langkai, Sagulung, Kota Batam. (Baca juga: Tak Terima Bantuan, Ratusan Warga Kepung Kepala Desa dan Rusak Kantornya)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan pencarian korban. "Jadi menurut teman korban, korban jatuh dan temannya ini mencoba memberikan pertolongan namun tidak berhasil," ujarnya Minggu (17/5/20).

Saat kejadian Supardi berusaha memberikan pertolongan dengan cara melemparkan sebuah jeriken. Namun setelah itu Supardi tidak dapat melihat korban lagi karena sudah gelap dan selanjutnya Supardi menelpon keluarganya hingga selanjutnya memberitahukan kejadian tersebut ke Polsek Galang.

"Keduanya pergi memancing pada Sabtu (16/5/20) pagi sekitar pukul 10.00 WIB dan berangkat memancing dari Pelantar dengan menggunakan boat viber milik Supardi dan keduanya ke seputaran perairan Pulau Airsaga," ujarnya.

Selanjutnya Kapolsek Galang AKP Herman Kelly melakukan koordinasi dengan Sat Polair Polresta Barelang untuk melakukan pencarian terhadap korban dan Supardi. Pada hari Minggu (17/5/20) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB Supardi berhasil ditemukan oleh Kapal Patroli Direktorat Polair Polda Kepri bersama Pos AL Pulau Abang dan dibawa ke Pelabuhan rakyat Tg Cakang.

"Setelah mendapatkan Supardi dini hari tadi, untuk sementara pencarian terhadap korban Tharmizi dihentikan dan dilanjutkan lagi tadi pukul 07.00 WIB dan saat ini masih berlangsung," katanya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1603 seconds (10.177#12.26)