Minta Saran untuk Ikatan Alumni ITB, Gembong Hadiahi Netizen iPhone

Selasa, 09 Februari 2021 - 20:42 WIB
loading...
Minta Saran untuk Ikatan Alumni ITB, Gembong Hadiahi Netizen iPhone
Gembong Primadjaya, calon ketua IA ITB mengajak netizen untuk memberikan masukan guna kemajuan ITB. Imbalannya adalah dua iPhone kesayangannya. Foto/twitter @gemilangiaitb
A A A
BANDUNG - Hiruk pikuk kegiatan para calon Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) periode 2021-2025 menghiasi berbagai media. Namun kebanyakan hanya memaparkan visi dan misi saat terpilih nantinya.

Hal yang berbeda dilakukan Gembong Primadjaya, calon ketua nomor urut 3 ini mengajak netizen untuk memberikan masukan guna kemajuan ITB. Imbalannya adalah dua iPhone kesayangannya.


"Saya punya 2 iPhone yang tidak terpakai. Saya ingin hadiahkan keduanya (iPhone 11 pro & iPhone x) kesayangan tersebut kepada netizen sebagai sarana silaturahmi," kata Gembong di akun Twitternya @gemilangiaitb yang dikutip, Selasa (9/2/2021).



Sejumlah syarat pun diberikan, yaitu membalas tweet quiz ini dengan tagar #UntukIAITB. Pemenang akan diundi pada tanggal 28 Februari 2021.
Hal ini pun mendapatkan reaksi positf. Salah satunya dari @cempakayu_ dia berharap agar alumni ITB dapat menjaga sinergitas.

"Kapabilitas dan kapasitas Alumni baiknya menjadi Alat promosi kampus yg pertama, baik itu tentan Beasiswa, Kegiatan atau Promosi Kampus," katanya dalam cuitan.

Sementara @Rrendra2 memuji langkah Gembong yang meminta masukan netizen. Menurutnya Gembong merupakan pemimpin berjiwa besar.

"Saya tidak punya kapasitas untuk memberi masukan, jk pemimpin senantiasa minta masukan/pendapat maka yakinlah bahwa pemimpin tersebut berjiwa besar dan tdk berkepentingan pribadi.maju terus bung... Anda berada di jalur yg tepat. Sukses selalu," tulisnya.

Sementara @pingkygurl, mahasiswa ITB semester akhir berharap IA ITB bisa melakukan pendataan dan pemetaan alumni. Alumni kemudian bisa membuat bantuan beasiswa berkelanjutan bagi mahasiswa yang terkendala biaya. "Juga merangkul setiap fresh graduate utk dibimbing menuju dunia kerja," lanjutnya.

Gembong yang merupakan kelahiran Bandung, 6 Mei 1968 ialah lulusan Teknik Mesin ITB angkatan 1986 yang kemudian melanjutkan pendidikan Master of Business atau S2-nya di Rutgers University, United States of Amerika. Dirinya diketahui sebagai salah satu alumni ITB yang menonjol.

Sebagai salah satu kandidat, rekam jejak Gembong terlihat jelas pada aktivitas organisasi IA ITB beberapa tahun kebelakang. Konsistensinya untuk menggaungkan Program Indonesianisme ada sejak dirinya menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni Mesin ITB 2011-2015 yang kemudian dilanjutkan saat menjadi Sekjen IA ITB 2016-2020.

Selama menjabat Sekjen IA ITB, Gembong tercatat sudah mengadakan pagelaran Indonesianisme Summit dimulai sejak tahun 2017, 2018, dan 2019. Pada acara yang diadakannya saat itu bahkan dihadiri dan diberikan pemaparan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekertaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata Arief Yahya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)