Kakorlantas Pantau Langsung Penanganan Jalan Tol Ambles di Cipali

Selasa, 09 Februari 2021 - 17:26 WIB
loading...
Kakorlantas Pantau Langsung Penanganan Jalan Tol Ambles di Cipali
Kakorlantas Mabes Polri Irjen Istiono langsung turun ke lapangan untuk mengecek amblasnya jalan Tol Cipali KM 122, Subang, Jawa Barat, Selasa (8/2/2021). Foto/Ist
A A A
SUBANG - Kakorlantas Mabes Polri Irjen Istiono langsung turun ke lapangan untuk mengecek amblasnya jalan tol Cipali KM 122, Subang, Jawa Barat, Selasa (8/2/2021). Pengecekan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di jalur tol Cipali itu.



“Saya lagi di lapangan untuk memantau langsung. Kami sudah menempatkan petugas dan melakukan contra flow sepanjang 9 KM di jalur sebelahnya untuk mencegah kemacetan semakin parah. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pengelola jalan tol Cipali,” ujar Istiono, Selasa (8/2/2021).



Dia mengatakan bahwa berdasarkan hasil koordinasi tersebut, kemungkinan perbaikan dari kerusakan jalan tersebut akan diselesaikan dalam 20 hari. "Diperkirakan perbaikan jalan tol Cipali KM 122 akan berlangsung selama 20 hari. Karena itu kami menghimbau para pengguna jalan tol Cipali untuk berhati-hati, karena di lokasi pastilah terjadi perlambatan," paparnya.

Sebelumnya sebuah video tentang amblasnya jalan tol Cipali KM 122 viral di media sosialtentang badan Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) KM 122 ambles dan mengalami penurunan beredar luas di media sosial, Selasa (9/2/2021).

Kejadian ini mengakibatkan arus lalu lintas menuju Jakarta jadi terhambat.Video yang beredar di media sosial menunjukkan seorang petugas Tol Cipali melaporkan adanya penurunan badan jalan tersebut. Dalam video tersebut, badan jalan Tol Cipali KM 122 ambles sepanjang 20 meter dengan kedalaman 1 meter.

"Terpantau telah terjadi penurunan badan jalan dari lajur satu dan bahu jalan, sepanjang 20 meter, sementara lalin digunakan satu lajur," jelas suara dalam video tersebut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)